ADVERTORIAL

BPBD Kebut Pencairan Bantuan Dana Gempa

105

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA –Sebagai upaya nyata dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa, kini membuka layanan pencairan satu pintu untuk bantuan dana gempa, di kantor setempat.

Ini dimaksudkan, agar pencairan dana stimulan bagi korban gempa bumi, khususnya di Sumbawa dan tidak melebihi bulan Februari ini segera tertuntaskan.

Kepala Pelaksana BPBD Sumbawa melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, M. Nurhidayat, S.T mengatakan, pihaknya telah membuka pencairan satu atap untuk mengakomodir korban terdampak di Kecamatan Lunyuk, Rhee Utan dan sebagian Alas.

Baca Juga:  Pemda dan DPRD KLU Teken Nota Kesepakatan KUA PPAS APBD-P 2021

Dimana dalam proses pelayanan ini dibuka selama dua hari yaitu terhitung Senin (25/2) hingga Selasa (26/2) hari ini.

“Di Alas tetap berjalan, khusus di sini mulai tadi hingga besok. Supaya warga cepat memperbaiki rumahnya,” ujarnya kepada wartawan.

Dengan pencairan satu atap ini, terangnya, dapat mengefisienkan waktu. Dimana jika pencairan dilakukan di satu Kecamatan memakan waktu selama dua hari, maka dengan layanan tersebut sejumlah kecamatan dapat terakomodir.

Dalam proses pencairannya, pihak BPBD tetap melibatkan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) selaku yang mengevaluasi adiministrasi serta teknis berkas dan juga pihak Bank BRI.

Baca Juga:  Kadiskominfotik Tinjau Pelaksanaan SKD CPNS NTB

“Target pencairan sampai akhir bulan ini harus cair ke Pokmas,” pungkasnya. (*)

Artikel sebelumyaDukung “Zero Waste”, DLH Programkan Bebas Sampah Mulai Tingkat Desa
Artikel berikutnyaHasil Tes PPPK Ditentukan Pusat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here