ADVERTORIAL

Gubernur NTB Ajukan 5 Buah Raperda

26

NUSRAMEDIA.COM — Rabu (22/9), DPRD Provinsi NTB menggelar rapat paripurna ke I masa sidang ketiga tahun 2021. Dikesempatan ini, DPRD menyetujui sebanyak 5 buah Raperda prakarsa Gubernur NTB untuk dibahas lebih lanjut.

Lima Raperda ini meliputi Raperda tentang pengelolaan keuangan daerah, Raperda tentang pemajuan kebudayaan, Raperda tentang penyertaan modal pemerintah provinsi NTB pada PT Bank NTB Syariah.

Kemudian Raperda tentang konversi PT Jamkrida NTB Bersaing menjadi PT Penjaminan Pembiayaan Daerah NTB Syariah Persero (PT JAMKRIDA NTB SYARIAH), dan Raperda Perubahan kedua atas Perda no 11 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Provinsi NTB.

Ketua Komisi I DPRD NTB , Syirajudin menyampaikan saran dan pendapat Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Provinsi NTB. Dikatakannya, 5 (lima) buah Raperda dimaksud terdiri dari 4 (empat) buah raperda yang telah diusulkan dalam perubahan program pembentukan Perda (Propemperda) tahun 2021.

Dimana telah disetujui bersama dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (DPRD Provinsi NTB) pada tanggal 10 september 2021 lalu. “Pada prinsipnya, terhadap 5 (lima) buah Raperda prakarsa Gubernur tersebut disetujui untuk dibahas pada agenda sidang selanjutnya,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah mengapresiasi atas telah diterimanya 5 Rancangan peraturan daerah (Raperda) prakarsa Gubernur, yang diajukan kepada DPRD NTB untuk dilanjutkan pembahasannya pada sidang berikutnya.

Menurut Gubernur, kelima Rancangan peraturan daerah (Raperda) tersebut dipandang penting sesuai dengan kondisi dan tuntutan terkini. “Sehingga penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di NTB dapat berjalan dengan lebih baik lagi,” kata Zul.

Untuk diketahui, Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD NTB Hj Baiq Isvie Rupaeda dan Wakil Ketua H Mori Hanafi. Turut hadir dikesempatan itu anggota DPRD NTB, sejumlah Kepala OPD, jajaran Bank NTB Syariah, serta tamu undangan lainnya. (red) 

Artikel sebelumyaPercepat Vaksinasi, Danrem 162/WB : “Pengarahan Masal Berbasis Desa dan Dusun”
Artikel berikutnyaPemprov NTB dan Pemkot Mataram Terima Bantuan Oksigen Concentrator