ADVERTORIAL

Kadiskominfotik Tinjau Pelaksanaan SKD CPNS NTB

43

NUSRAMEDIA.COM — Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) NTB, Dr Najamuddin Amy meninjau pelaksanaan hari pertama Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Provinsi NTB.

Tinjauan yang dilakukan Kadiskominfotik NTB ini juga dalam rangka memastikan infrastruktur dan keamanan jaringan internet lancar dan stabil. Terlebih dalam pelaksanaan proses SKD, dengan harapan berjalan sesuai yang diharapkan bersama.

Menurut pria yang kerap disapa Doktor Najam itu, Sekretaris Daerah (Sekda) NTB sebagai leading sektor juga sudah mengingatkan agar Diskominfotik dapat memastikan semuanya berjalan baik dan lancar.

“Sekda NTB juga sudah mengingatkan, sebagai leading sektor, Diskominfotik, harus memastikan semuanya berjalan dengan lancar tanpa hambatan teknis,” kata Doktor Najam usai melihat langsung pelaksanaan Tes SDK CPNS bersama Kepala BKN Regional X dan Kepala BKD NTB yang berlangsung di Kantor BKD setempat, Kamis (23/9) kemarin.

Mengenai jaringan internet, pria kelahiran asal Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) itu menjelaskan, bahwa secara teknis semuanya baik. Bahkan dinilainya tak ada gangguan yang berarti di hari pertama SKD berlangsung. Bahkan pihaknya telah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi. Antara lainnya tetap berkoordinasi.

“Sebagai langkah antisipasi kami terus berkoordinasi dengan pihak provider dan menempatkan petugas khusus dari Diskominfotik yang terus memantau demi kelancaran tes SKD,” ungkap Doktor Najam.

Mantan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB tersebut juga tak menampik bahwa diera Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) saat ini, kebutuhan internet merupakan kebutuhan yang mendasar. Bahkan semua sektor saat ini menyasar digitalisasi. (red) 

Artikel sebelumyaPeserta SKD CPNS NTB Diminta Percaya dengan Kemampuan Diri
Artikel berikutnya341 Lulusan Poltekpar Lombok Siap Terjun di Dunia Industri