ADVERTORIAL

Mori Hanafi : “Masih Terlalu Dini Bicara Pilgub”

137

MATARAM — Perhelatan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur NTB memang masih terbilang cukup lama, namun beberapa nama mulai muncul jadi perbincangan.

Salah satunya adalah H Mori Hanafi yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD NTB saat ini. Mori merupakan wakil rakyat di Udayana dari Dapil Dompu, Bima dan Kota Bima.

Dorongan publik terhadapnya cukup baik. Bahkan tak sedikit pula yang “menjodohkan” nya untuk berpasangan dengan beberapa sosok lainnya.

Menanggapi itu, Mori Hanafi mengaku bahwa hal tersebut adalah hal yang wajar. “Sebetulnya begini, ya memang wajar ketika orang mengkait-kaitkan. Karena kita sama-sama di politik,” ujarnya kepada NUSRAMEDIA, Rabu (9/6) di Mataram.

Baca Juga:  Pemda dan DPRD KLU Teken Nota Kesepakatan KUA PPAS APBD-P 2021

Meski demikian, ia menegaskan akan taat dengan keputusan partai seperti apa dan bagaimana kedepannya.

Sebab, hingga saat ini, kata politisi Gerindra itu mengaku, belum ada arahan apapun dari partainya mengenai Pilgub NTB 2024.

“Tapi saya terus terang sebagai kader yang terbaik, kita tentu taat azas, taat keputusan partai. Sampai saat ini belum ada arahan (partai),” kata Mori.

“Kalau saya secara pribadi masih terlalu dini bicara tentang Pilgub. Kita masih harus berikan kesempatan kepada pemerintah yang sekarang (Zul-Rohmi),” imbuhnya.

Baca Juga:  Pemda dan DPRD KLU Teken Nota Kesepakatan KUA PPAS APBD-P 2021

Terlebuh dia menilai, kepemimpinan Zul-Rohmi masih harus menjalankan visi misinya atau RPJMD-nya dengan sisa waktu/masa jabatan yang tersisa.

“Kita tunggulah, saya belum bisa banyak bicara (soal pilgub), takutnya mengganggu. Karena saat ini waktunya bekerja,” tegas Mori.

Berkaitan dengan 2024, kembali dikatakan Mori, pada dasarnya ia menyerahkan penuh terhadap partai. Apapun perintah dan keputusan partai.

“Kalau saya tergantung partai. Apakah kembali (diperintahkan maju) ke DPRD Provinsi kita siap, DPR RI kita siap,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemda dan DPRD KLU Teken Nota Kesepakatan KUA PPAS APBD-P 2021

“Maju lagi sebagai Wakil Gubernur kita siap. Tergantung partai. Karena partai punya penilaian yang sifatnya objektif maupun subyektif. (Kalau saya pribadi bicara 2024) masih terlalu dini,” demikian tambah Mori Hanafi. (red) 

Artikel sebelumyaBer-KTA NasDem? Ini Kata Wagub
Artikel berikutnyaGubernur NTB Akan Siapkan Lahan Bagi Investor Tanaman Porang