ADVERTORIAL

PLN Terus Genjot Program Lisdes

165

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — PT PLN Area Sumbawa terus menggenjot program penerangan listrik desa (Lisdes) untuk wilayah yang belum teraliri listrik. Untuk tahun  2018, melalui Lisdes empat dusun sudah teratasi dan dua masih dalam proses.

Manager PT. PLN Area Sumbawa, Hamzah Hasanuddin mengatakan di Kabupaten Sumbawa masih ada beberapa dusun yang belum dapat teraliri listrik.

Untuk memecahkan persoalan ini, pihaknya memiliki program Lisdes. Dimana dalam tahun 2018, sudah ada empat dusun yang dapat teratasi.

Baca Juga:  Jawaban Gubernur NTB Atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi

Yakni Dusun Lebin Desa Lebin Kecamatan Ropang, Dusun Sampar Goal, Dusun Brang Lamar Desa Emang Lestari Kecamatan Lunyuk dan Dusun Gunung Setia Desa Telaga Kecamatan Lenagguar

“Alhamdulillah di tahun ini yang sudah teraliri listriki dengan program Lisdes sudah ada tiga dusun,” ujarnya yang didampingi Manager Bagian SDM dan Adminstrasi, Galih Febrianto, Ahad 14 Oktober 2018.

Diungkapkan Hamzah-akrabnya disapa, PLN saat ini terus berupaya membangun fasilitas listrik di wilayah atau dusun yang belum mendapatkan listrik.

Baca Juga:  Sekda Sumbawa Terima Hasil SKB dari BKN

Dimana ada dua dusun dalam proses kontruksi yakni di Dusun Talonang dan Dusun Rara Ronges.

Dijelaskannya, untuk menarangi seluruh wilayah di Kabupaten Sumbawa dibutuhkan peran Pemerintah Daerah.

Karena program Lisdes yang melalui pemasangan tiang listrik dan menarik jaringan ke wilayah atau dusun belum teraliri listrik jug harus didukung dengan askes jalan yang memadai.

“Untuk yang belum terealisasi pada tahun ini akan terus kami usahakan agar segera teralisasi pada tahun berikutnya,” tuturnya.

Baca Juga:  159 Pejabat Lingkup Pemkab Sumbawa Dirotasi

“Karena pada prinsipnya kami senang apabila semakin banyak pelanggan yang bisa kami jangkau,” demikian ia menambahkan. (NM3)

Artikel sebelumyaKunjungi NTB, Menhub Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok
Artikel berikutnyaBelasan Dusun di Sumbawa Belum Teraliri Listrik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here