ADVERTORIAL

SMT 2018, Fenita Arie Narasumber Seminar Kepribadian dan Kesehatan

302

KERJASAMA PUBLIKASI NUSRAMEDIA.COM dengan DISPOPAR Kab. SUMBAWA

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Artis dan presenter terkenal Fenita Arie menjadi narasumber pada seminar kepribadian dan kesehatan. Acara ini merupakan rangkaian dari Sail Moyo Tambora (SMT) 2018 yang diselenggarakan pada Sabtu (22/9) lalu di Gedung Serbaguna Pantai Baru Labuhan Sumbawa.

Sesepuh Organisasi Wanita Hj. Amien Rahmany Husni Djibril saat memberikan sambutan pada acara seminar.

Adapun tema yang diangkat yakni “Kepribadian Sehat, Cantik Luar Dalam” turut pula dihadiri Sesepuh Organisasi Wanita Kabupaten Sumbawa, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Sumbawa, Ketua Persit Chandra Kirana, Ketua Ikatan Adyaksa Dharma Karini, Ketua Iiswara, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sumbawa.

Sesepuh Organisasi Wanita Hj. Amien Rahmany Husni Djibril dalam sambutannya memberikan penghargaan kepada Fenita Arie dan dr. Dedianto Hidayat, SpKK yang telah berkenan menjadi narasumber di Kabupaten Sumbawa.

Baca Juga:  Jawaban Gubernur NTB Atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi

Hj. Amien berharap dengan kehadiran Fenita Arie dan dr. Dedi, kaum wanita di Kabupaten Sumbawa, mendapatkan tambahan pengetahuan, wawasan dan pengalaman tentang pentingnya menjaga kepribadian dan merawat kesehatan luar dalam.

Terlebih dalam meningkatkan kemampuan bergaul dan bersosialisasi, maupun untuk untuk menjaga keharmonisan rumah tangga menuju hidup yang lebih berkualitas.

“InsyaAllah kegiatan ini memberikan manfaat yang besar, terutama bagi kita kaum wanita agar dapat terus meningkatkan “citra diri” sebagai wanita Indonesia yang anggun serta memiliki sifat-sifat lembut kewanitaan,” ucapnya.

Sementara itu, Fenita Arie menjelaskan tentang trik menggali sisi cantik dari dalam yaitu dengan mengubah mind set (pola fikir) yang dapat dilakukan antara lain dengan cara mencari lingkungan yang baik dan sehat, selalu bergaul dengan orang-orang baik.

Baca Juga:  Pandangan Umum Fraksi Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD NTB 2022

Dimana hal baik dijadikan kebiasaan, dan mengubah mindset mengenai rejeki, karena rejeki tidak hanya berupa uang, dan uang juga tidak dapat menjamin kebahagiaan.

“Jangan pernah negative thinking kepada siapapun, selalu percaya diri karena semua wanita dilahirkan cantik apa adanya, dan harus selalu bersyukur pada-Nya. Apabila kita telah mencoba untuk beriman dan mendekatkan diri pada Allah SWT, Insya Allah kebahagiaan dan ketenangan hakiki akan kita dapatkan,” tuturnya.

Sesepuh Organisasi Wanita Kabupaten Sumbawa, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Sumbawa, Ketua Persit Chandra Kirana, Ketua Ikatan Adyaksa Dharma Karini, Ketua Iiswara, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sumbawa.

Sebelumnya dr. Dedianto Hidayat, SpKK yang merupakan Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Mataram memaparkan tentang tren sehat dan cantik jaman now. Dimana terjadi perubahan tren setiap tahunnya. Dicontohkan di era 90an cantik itu fokus dan terlihat pada wajah.

Baca Juga:  Wagub Sampaikan Nota Keuangan dan Raperda Tentang APBD NTB 2022

Saat ini kata dia tren berkembang, tidak hanya fokus pada kecantikan wajah atau yang terlihat dari luar saja, tetapi juga diikuti oleh kecantikan dari dalam.

Adapun trik perawatan wajah 5P+1H dijelaskan dr Dedy, P pertama yaitu pilih produk perawatan kulit yang sesuai jenis kulit, P kedua yaitu pembersihan yang rutin, P ketiga yaitu penggunaan pelemban, P keempat yaitu proteksi terhadap sinar matahari, P terakhir yaitu perawatan extra pada mata dan bibir. “Nah ini yang lebih penting, untuk 1H yaitu hindari polusi asap dan stress,” demikian. (NM1)

Artikel sebelumyaTantri Bocah Malang, Butuh Uluran Tangan Berbagai Pihak
Artikel berikutnyaFestival Pesona Moyo 2018, Wabup Sumbawa Buka Main Jaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here