ADVERTORIAL

Warga Berhamburan, Gempa 5,3 SR Guncang NTB

174

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Belum habis rasanya traumatik akan gempa bumi beruntun yang melanda Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu.

Tepat pada Kamis 6 Desember 2018, NTB kembali diguncang gempa bumi cukup hebat dengan kekuatan 5,7 Skala Ricter (5,3 SR setelah dimutakhirkan BMKG).

Gempa ini tidak menimbulkan potensi tsunami. Dilihat dari situs BMKG, Kamis (6/12/2018), gempa terjadi pada pukul 08.02 WIB.

Pusat gempa berada di 23 Km barat laut Mataram, NTB dengan kedalaman 10 Km. Posisinya berada dikoordinat 8.37 LS-116.06 BT.

Pantauan media ini, khusus di Kota Mataram sendiri tepatnya di wilayah Pagutan, warga habis berhamburan keluar rumah dan mencari tanah lapang mengamankan diri.

Selain itu, terlihat pula para siswa disejumlah sekolah dasar (SD) para orang tua murid yang kebetulan menjemput dan mengantarkan anaknya bersekolah terlihat cukup panik berhamburan mengamankan diri hingga jalan raya.

Guna menjaga sekaligus menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan (gempa susulan), pihak sekolahpun terpaksa menghentikan aktifitas belajar mengajar (KBM).

Dalam kejadian ini, belum diketahui apakah ada atau tidaknya kerusakan serta korban akibat guncangan hebat gempa yang terjadi hari ini. (NM1)

Artikel sebelumyaTahun 2019, 200 Mahasiswa/i NTB Dikirim ke Vistula University of Warsawa
Artikel berikutnyaMelalui “Upsus Siwab” Diharapkan Populasi Sapi Meningkat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here