EKBIS

Event Dunia di Mandalika Akan Memberikan Dampak Besar Bagi NTB dan Indonesia

73

NUSRAMEDIA.COM — Event dunia di Sirkuit Internasional Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah tentunya akan memberikan dampak yang positif bagi Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Terutama dari sisi perekonomian yang nyata. Tak hanya NTB, tapi juga Indonesia umumnya. Oleh karenanya, momentum ini harus menjadi kebangkitan ekonomi Indonesia.

“Dimulainya gelaran berskala dunia di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika senyatanya akan membawa dampak ekonomi yang besar bagi NTB dan kebangkitan ekonomi Indonesia,” kata Gubernur NTB, Zulkieflimansyah.

Baca Juga:  Kabupaten/Kota di NTB Harus Kreatif dan Aktif Menangkap Peluang

Menurut Gubernur, NTB adalah saksi bagi program pemerintah pusat dalam membangkitkan pariwisata dan ekonomi dengan membangun sirkuit di kawasan pariwisata super prioritas.

Hal ini menjadikan daya tarik Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dengan sirkuitnya marak diperbincangan masyarakat dunia. Tidak hanya gelaran WSBK dan MotoGP, berbagai gelaran lainnya akan terus hadir bergantian di NTB.

Khusus KEK Mandalika, seperti dikatakan Gubernur akan terus dikembangakan. Sementara, infrastruktur sirkuit telah siap menggelar event yang dimulai dengan Idemitsu Asia Talent Cup yang dimulai, Sabtu (13/11).

Baca Juga:  Kedatangan Siti Ma'rifah Dinilai Bawa Angin Segar Untuk NTB

Ditambahkan Gubernur, saat ini saja seluruh penerbangan dan okupansi hotel telah penuh meski gelaran WSBK masih membatasi jumlah penonton karena pandemi.

“Jika nanti kapasitas sirkuit terisi seluruhnya dengan rangkaian event yang terus digelar, masyarakat jelas merasakan keuntungan dari event maupun pariwisata yang mulai bangkit,” tutup Gubernur NTB. (red) 

Artikel sebelumyaWabup Sumbawa : “PGP Terakomodir di Perbup Pendidikan Karakter”
Artikel berikutnyaPMI NTB Kerahkan Relawan dan Tiga Ambulance di Mandalika