EKBIS

Gubernur NTB : “Dengan Kolaborasi, Ekonomi Kreatif Akan Tumbuh”

56

NUSRAMEDIA.COM — Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah menegaskan pentingnya semua pihak bersinergi dan berkolaborasi. Terlebih dimasa pandemi COVID19. Dimana dampak akibat pandemi ini terbilang sangat luar biasa. Mampu memukul mundur perekonomian.

Oleh karenanya, berbagai event internasional yang akan terlaksana di NTB mensyaratkan industri kreatif yang mumpuni. Apalagi dengan kehadiran Dewan Perwakilan Wilayah Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (DPW Gekrafs) NTB dengan pengurus mumpuni diyakini akan berhasil.

“Dengan kolaborasi dan sinergi yang lebih baik dimasa depan, ekonomi kreatif akan tumbuh,” ujar Gubernur Zul. Ungkapan singkat itu ditegaskan Zul pada acara pelantikan Pengurus DPW Gekrafs NTB di Aruna Hotel, Senggigi, Lombok Barat, Rabu (3/11).

Baca Juga:  Kabupaten/Kota di NTB Harus Kreatif dan Aktif Menangkap Peluang

Senada dengan Gubernur NTB, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan, sektor pariwisata tak lepas dari industri kreatif. “Pariwisata tak akan menghasilkan apa-apa tanpa industri kreatif,” tegas Menparekraf Sandiaga Uno.

“Wisatawan yang datang harus diberikan ragam pilihan belanja produk kreatif lokal,” tambahnya lagi. Sementara itu, Ketua DPW Gekrafs terpilih Yeyen Seprian Rahmat mengatakan, tugas terbesar Gekrafs adalah menyebarkan optimisme.

Terutama kepada para pelaku ekonomi kreatif. “Ini adalah langkah kontribusi Gekrafs bagi hajat hidup orang banyak,” katanya. Untuk diketahui, DPW Gekrafs NTB dilantik Ketua Umum Gekrafs, Kawendra Lukistian untuk Masa Jabatan 2021-2024. (red) 

Baca Juga:  Kedatangan Siti Ma'rifah Dinilai Bawa Angin Segar Untuk NTB
Artikel sebelumyaSatpol PP Sumbawa Tertibkan Sejumlah PKL
Artikel berikutnyaWabup Sumbawa Yakini Program P2L Bermanfaat Dimasa Pandemi