EKBIS

Gubernur NTB Silaturahim dengan Pedagang di Pantai Ampenan

63

MATARAM — Senin (2/8), Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah bersilaturahim dengan para pedagang yang ada dilingkup Pantai Ampenan, Kota Mataram.

Dikesempatan itu, Gubernur memberikan sedikit pencerahan terkait dengan kondisi Kota Mataram yang saat ini sedang menjadi perhatian khusus penanganan COVID19.

Selain bermaksud merangkul para pedagang, melalui momen itu, Bang Zul kerap Gubernur disapa, menegaskan bahwa keseimbangan pergerakan ekonomi menjadi penting.

Oleh karenanya, kata dia, harus segera ditangani. “Kalau kita biarkan terlampau lama, tidak diberikan penanganan yang tepat, penularannya akan lebih cepat. Dampaknya bukan hanya bisnis kita yang terganggu, tetapi nyawa juga,” kata Bang Zul.

Baca Juga:  IKA Unram Gandeng Bank NTB Syariah Terbitkan Kartu Alumni

Maka dari itu, orang nomor satu di NTB ini nampak tak bosan-bosan terus mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Ini demi kebaikan bersama.

Disisi lain, lanjutnya, kegiatan usaha diharapkan terus berjalan baik. “Kita tetap patuh terhadap protokol kesehatan, tapi bisnis kita tidak menaikkan bendera putih,” tambah Gubernur.

Selain itu, Gubernur juga menghimbau kepada OJK dan Perbankan NTB yang ikut dalam silaturrahmi tersebut agar tetap memberikan literasi keuangan kepada para pelaku usaha termasuk pedangan kaki lima di Pantai Ampenan.

Baca Juga:  Pemprov NTB Didorong Hadirkan Mall UMKM

“OJK ini harus sering-sering datang ke tempat seperti ini untuk mendengar keluh kesah dari UMKM. Karena literasi keuangan ini adalah PR besar kita terutama di Provinsi NTB,” saran Bang Zul.

Gubernur juga menegaskan bahwa sangat ingin membantu masyarakat secara konkrit. Sehingga, Gubernur langsung membawa sejumlah Kepala OPD terkait. Termasuk hadir pihak Bank NTB Syariah dan OJK.

“Jadi kami datang untuk mendengar dan ingin menyelesaikan, membantu secara konkrit, supaya setelah acara ini, betul-betul konkrit yang bisa diselesaikan, apa yang bisa dibantu, disampaikan apa adanya,” tutup Gubernur.

Baca Juga:  Pemerintah Didorong Perhatikan UMKM, Made Slamet : Bantu Permodalan!

Dinas Sosial dan Baznas langsung memberikan bantuan berupa paket sembako. Dinas Koperasi dan UKM Kota Mataram dan Provinsi langsung mendata untuk bantuan permodalan.

Sedangkan OJK, segera memediasi masyarakat dengan lembaga-lembaga yang memberikan pinjaman. Begitu juga dengan Bank NTB Syariah yang juga menyatakan siap membantu mencari solusi untuk bantuan permodalan.

Turut hadir mendampingi Gubernur dalam silaturrahmi tersebut, Kepala Perwakilan BI, Ketua OJK, Dirut Bank NTB Syariah, Baznas, Assisten 1, Assisten 2, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM serta Kepala Dinas Kominfotik NTB. (red) 

Artikel sebelumyaDimasa COVID19, Akun Palsu Mengatasnamakan Pejabat Kian Meresahkan
Artikel berikutnyaPenyaluran Sembako Capai 5.050 Paket