EKBIS

IKA Unram Gandeng Bank NTB Syariah Terbitkan Kartu Alumni

90

NUSRAMEDIA.COM — Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Mataram (PP IKA Unram) menggandeng Bank NTB Syariah untuk menerbitkan kartu IKA Unram. Kini kartu itu multifungsi, tidak hanya sekadar kartu anggota.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum PP IKA Unram Hj Baiq Isvie Rupaeda saat melakukan registrasi pendaftaran pembukaan Kartu Tanda Anggota dengan PT Bank NTB Syariah di Sekretariat PP IKA Unram, Jum’at (24/9) di Mataram.

Bagi alumni Unram, menurut Isvie, kartu anggota ini akan memberikan kemudahan dan benefit dalam melakukan transaksi, serta akan meningkatkan kecintaan dan keterikatan antara alumni dan Unram sebagai almamater yang melahirkannya.

“Kini anggota IKA Unram jumlahnya mencapai puluhan ribu orang alumni yang tersebar di berbagai penjuru nusantara dan beberapa negara di dunia,” kata Isvie didampingj Guru Besar Fakultas Hukum Unram Prof Zainal Asikin dan sejumlah pengurus teras PP IKA Unram.

Baca Juga:  Kesempatan Emas, Kota Mataram Tuan Rumah Event FIFGROUP FEST

Isvie mengapresiasi langkah kerjasama ini baik terhadap pihak Bank NTB Syariah yang sudah mau bekerja sama, maupun kepada pengurus pusat Ikatan Alumni IKA Unram yang sudah bekerja hingga kerja sama ini bisa terealisasi.

“Terimakasih kepada Pak Lalu Aksar Anshori selaku Sekjen PP IKA Unram dan Wakil Ketua Umum PP IKA Unram, Dr H Rosiady Sayuthi dan Mbak Ajeng Rosalinda selaku Wakil Bendahara yang bergerak cepat merealisasikan kerja sama ini,” ucapnya.

“Semoga bermanfaat bagi seluruh anggota IKA Unram dan mampu menggerakkan perekonomian bangsa, khususnya di Provinsi NTB,” tambah perempuan yang juga Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat ini.

Baca Juga:  Dinilai Bantu Pemerintah, Bang Zul Dukung Industrialisasi ala BEM UNRAM

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan ada peningkatan fungsi Kartu Tanda Anggota yang sebelumnya sekedar sebagai identitas alumni, kini bisa dimanfaatkan untuk melakukan fungsi transaksi, termasuk kemudahan-kemudahan lainnya.

Kerjasama ini diambil seiring sentralnya peran alumni Unram dalam kancah lokal dan nasional. Di antaranya yang kini menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab (UEA), Husin Bagis.

Selain itu, ada Asep Nana Mulyana yang mantan Kejati Banten dan kini sebagai Pejabat Teras di Kejaksaan Agung (Kejagung). Juga ada pengacara kondang Sirra Prayuna (Mantan Ketua PP IKA Unram), dua Anggota DPR RI Johan Rosihan, Suryadi Jaya Purnama dan lainnya.

Baca Juga:  Dinilai Bantu Pemerintah, Bang Zul Dukung Industrialisasi ala BEM UNRAM

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PP IKA Unram H Rosiady Sayuti mengatakan, untuk tahap awal pengadaan kartu alumni yang juga berfungsi sebagai rekening di Bank NTB Syariah berjumlah 300 orang.

Hal ini sesuai dengan jumlah alumni yang telah memiliki rekening di bank kebanggaan warga NTB tersebut. “Untuk pengadaan selanjutnya adalah seluruh alumni yang akan diwisuda wajib menggunakan kartu alumni dengan logo Bank NTB Syariah. Itu jumlahnya bisa lebih banyak dari yang ada saat ini,” tutup Rosiady Sayuti. (red) 

Artikel sebelumyaDP3AP2KB NTB Dorong Partisipasi Perempuan Lingkar Sirkuit Mandalika
Artikel berikutnyaSuka Duka Petugas Vaksinator Menembus Medan Sulit di Lombok Tengah