EKBIS

Pameran Expo di Malaysia, Hj Selly : Kita Promosikan Produk UMKM NTB

70

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa dalam waktu dekat Gubernur NTB bersama pihak lainnya termasuk Dinas Perdagangan NTB (Pemprov NTB) akan melakukan lawatan ke Malaysia.

Selain melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan salah satu universitas teranama di negara yang dijuluki negeri jiran tersebut, juga akan ikut berpartisipasi pada event internasional yakni pameran expo di Malaysia.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan NTB, Hj Putu Selly Andayani momentum ini akan dimanfaatkan betul oleh pihaknya untuk mempromosikan produk UMKM NTB seperti Mutiara, Ketak, Gerabah dan lainnya.

Baca Juga:  IKA Unram Gandeng Bank NTB Syariah Terbitkan Kartu Alumni

“Akan ada pameran ekspo juga disana selama tiga hari. Kita manfaatkan untuk mempromosikan mutiara air laut kita sebagai penghasil, kemudian ada kerajinan gerabah tenun kita. Produk – produk kita akan dilihat oleh pelaku usaha international,” singkatnya.

Untuk diketahui, tepat pada Jum’at (22/2) Biro Kerjasama Setda Pemprov NTB bersama Biro Humas dan Protokol Pemprov NTB menggelar jumpa pers.

Dikesempatan ini, turut pula hadir Kepala Dinas Perdagangan NTB, Sekretaris Dinas Dikbud NTB, dan Kabid Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja Disnakertrans NTB.

Baca Juga:  Pemprov NTB Didorong Hadirkan Mall UMKM

Rencanya Gubernur NTB bersama rombongan OPD Dinas Dikbud, Dinas Perdagangan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Biro kerjasama Setda Pemprov NTB diagendakan terbang menuju Malaysia pada 25 Februari 2019.

Seluruh pihak akan memaksimalkan peran kunjungannya untuk melihat potensi – potensi kerjasama sekaligus meninjau para buruh migran yang bekerja di perusahaan – perusahaan perkebunan Malaysia. (NM1)

Artikel sebelumyaGubernur NTB Bakal Bertolak ke Negeri Jiran, Ini Fokusnya…
Artikel berikutnyaSemakin Mantap, 3 SKK Yonzipur TNI Tiba di NTB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here