EKBIS

Pemerintah Didorong Perhatikan UMKM, Made Slamet : Bantu Permodalan!

60

NUSRAMEDIA.COM — Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, Made Slamet mengaku prihatin dengan kondisi UMKM di Kota Mataram.

Dia menilai, dampak PPKM yang menjadi kebijakan pemerintah sangat terasa di Ibu Kota Provinsi NTB.

Pasalnya, PPKM Darurat yang sempat diberlakukan itu membuat masyarakat sulit berkutik. Terutama, UMKM di Kota Mataram.

Akibatnya perekonomian cukup melemah. Usaha masyarakat juga dinilai nyaris gulung tikar. “Kota Mataram paling terdampak,” ujarnya di Mataram.

Dia mengaku kecewa terhadap Pemda yang terkesan tutup mata dengan UMKM. Terlebih saat PPKM Darurat diberlakukan saat itu.

Baca Juga:  Dorong UMKM Lebih Percaya Diri

“Saya sendiri mengaku kecewa, kenapa? Karena justru UMKM ini terabaikan,” kata Wakil Rakyat di Udayana asal Dapil Kota Mataram ini.

“Di kota (mataram) ini sebagian besar masyarakatnya di sektor UMKM. Ya saya harapkan pemerintah itu betul-betul melihat mereka,” ucapnya.

“Kalau UMKM tidak kita perhatikan, ini (dampaknya) akan luar biasa. Makanya kita selalu dorong pemerintah agar memperhatikan UMKM,” imbuh Made.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengingatkan, jika pemerintah masih abai dengan UMKM diprediksikannya akan menimbulkan persoalan serius.

Baca Juga:  Menko Perekonomian Tegaskan NTB Provinsi Terbaik Penyaluran BTPKLW

Pemerintah, kata Ketua DPC PDI-P Kota Mataram itu, seharusnya lebih peka. Minimal UMKM dapat dibantu dengan sebuah suntikan dana atau diberikan modal.

“Kalau ndak, nanti akan menimbulkan masalah sosial. Makanya, sekarang hidupkan UMKM. Nah, sekarang dibantu dia (UMKM) permodalan,” demikian dikatakan Made Slamet. (red) 

Artikel sebelumyaTGH Patompo : “PTM Jauh Lebih Baik dari Daring”
Artikel berikutnyaWagub Minta Pelabuhan Lembar Ditata Baik dan Menarik