EKBIS

Wagub Optimis Ekonomi NTB Pulih Kembali

61
Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah

NUSRAMEDIA.COM — Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalillah mengaku optimis, yang mana kegiatan Lombok Sharia Festival (LSF) 2021 akan menjadi momen kebangkitan ekonomi NTB.

Hal tersebut disampaikan orang nomor dua di NTB itu saat membuka secara resmi event LSF Tahun 2021 di Lombok Epicentrum Mall pada Jum’at malam (8/10) kemarin.

“Selamat untuk kebangkitan kita. Lombok Sharia Festival adalah salah satu titik balik kebangkitan ekonomi kita di NTB,” kata Wagub NTB optimis.

Baca Juga:  Kesempatan Emas, Kota Mataram Tuan Rumah Event FIFGROUP FEST

Menurut Wagub, pemulihan ekonomi di NTB akan terus berjalan positif, namun dengan syarat penerapan protokol kesehatan juga harus tetap diindahkan.

“Alhamdulillah, saya melihat situasi malam ini, menjadi optimisme tinggi terhadap pemulihan ekonomi kita,” kata Wagub kelahiran Pancor, Lombok Timur tersebut.

“Namun ada kewajiban agar semua tetap menggunakan masker. Jangan sampai ada yang lalai,” imbuhnya.

Dikesempatan itu, Wagub juga menyanjung Hijabers Moms selaku panitia kegiatan yang telah sukses menyelenggarakan event LSF tahun ini. “Hijabers Moms adalah satu dari banyak komunitas yang begitu luar biasa,” ucapnya.

Baca Juga:  Dinilai Bantu Pemerintah, Bang Zul Dukung Industrialisasi ala BEM UNRAM

“Semangat yang luar biasa dari seluruh unsur di events ini, baik itu UMKM, organisasi wanita, aspek pariwisata semua bersemangat,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Hijabers Mom’s Indonesia, Irna Mutiara menyampaikan bahwa LSF 2021 adalah ikhtiar untuk maju bersama dimasa pandemi seperti saat ini.

“LSF adalah ikhtiar mengumpulkan para pelaku UMKM untuk kembali maju bersama. Sejalan dengan perintah Allah SWT agar mau berusaha dan berdo’a dalam kehidupan, terutama dalam upaya bangkit dimasa pandemi,” harap Irna.

Baca Juga:  Dinilai Bantu Pemerintah, Bang Zul Dukung Industrialisasi ala BEM UNRAM

Event LSF 2021 sendiri diselenggarakan selama 3 hari, mulai hari ini Jum’at hingga minggu nanti, (8-10 Oktober 2021). Selain pagelaran fashion show tenun khas NTB, juga diselenggarakan berbagai kegiatan lain seperti talkshow, kajian islami hingga puluhan stand tenant khas Lombok hadir di Lombok Epicentrum Mall. (red) 

Artikel sebelumyaLSF 2021 Diyakini Akan Berdampak Baik bagi Masyarakat NTB
Artikel berikutnyaHj Jubaidah Kini Bisa Bernafas Lega, Tim Hukum SS & Partners Apresiasi Putusan Bebas