EKBIS

Wagub Optimis Satgas Investasi NTB Mampu Tuntaskan Masalah

58
Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah

NUSRAMEDIA.COM — Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalillah mengaku optimis Satgas Percepatan Investasi dapat menyelesaikan berbagai permasalahan yang berkaitan dengan investasi di NTB.

“Sehingga benar-benar terwujud NTB sebagai daerah yang ramah investasi,” tegas Wagub pada rapat Satuan Tugas Percepatan Investasi di Provinsi NTB, Jum’at (8/10) tepatnya di Ruang Rapat Utama (RRU) Kantor Gubernur NTB.

Menurut Wagub Rohmi, tanpa investasi, tidak mungkin pertumbuhan ekonomi berjalan dengan lancar dan baik. Kehadiran investasi akan menyerap tenaga kerja dan menggerakan sektor ekonomi dan lainnya.

Baca Juga:  Dorong UMKM Lebih Percaya Diri

Sehingga, kata dia, keberadaan Satgas Percepatan Investasi di daerah sangat penting. Karena masalah investasi tidak mudah, banyak sekali rentetan persoalan dilapangan. “Komitmen Presiden Jokowi jelas, kita harus jadi daerah yang ramah investasi,” tegasnya.

Menurut dia, slogan ini yang paling penting adalah implementasinya dilapangan. Percuma sloga ini kalau ternyata persoalan investasi masih menyisahkan masalah.

Untuk itu, semua unsur yang ada dalam Satgas memiliki peran yang sangat penting. Untuk menyelesaikan berbagai pesoalan yang berhubungan dengan investasi.

Baca Juga:  Menko Perekonomian Tegaskan NTB Provinsi Terbaik Penyaluran BTPKLW

Di NTB bahkan Indonesia banyak sekali persoalan investasi, bukan karena masalah perizinan. Justru akibat persoalan lain.

Ia meyakini, keberadaan Satgas ini, akan mampu mencairkan masalah dan menemukan solusi yang baik untuk kebaikan semua. “Dengan keputusan dan koordinasi yang baik tentunya,” tutup Wagub NTB.

Sementara itu, Wakapolda NTB Brigjen Pol Ruslan Aspan, mengapresiasi keberadaan Satgas. “Apalagi Satgas yang terdiri dari berbagai unsur seperti TNI/Polri, kejaksaan, unsur pemerintah dan lembaga lainnya,” katanya.

Baca Juga:  Dinilai Bantu Pemerintah, Bang Zul Dukung Industrialisasi ala BEM UNRAM

Untuk itu, ia berharap Satgas harus bekerja maksimal dalam menyelesaikan masalah investasi. “Bersinergi dengan semua pihak, termasuk masyarakat,” demikian Wakapolda NTB.

Kemudian, Kepala Dinas PMPTSP Provinsi NTB, Muhammad Rum mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dan secara bertahap menuntaskan masalah investasi di NTB.

Kolaborasi dengan semua elemen ini dinilainya menjadi penting. Sehingga berbagai persoalan dapat tertuntaskan dengan baik. “Bersama TNI/Polri, Kejaksaan dan unsur lainnya,” tutup Ketua Satgas. (red) 

Artikel sebelumya42 Pendaftar JPT Lowong Lulus Administrasi
Artikel berikutnyaSumbawa Masih Gratiskan Rapid Test/PCR Pelajar dan Mahasiswa