HEADLINE

2.410 Napi di NTB dapat Remisi

98
Ilustrasi. (Ist)

MATARAM — Ribuan narapidana (Napi) di NTB mendapat remisi atau pengurangan masa tahanan/hukuman di hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 76 tahun ini.

Rabu (18/8), Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Haris Sukamto menjelaskan bahwa perolehan remisi untuk wilayah NTB berjumlah 2.410 orang yang terbagi dalam dua kategori.

Pertama, Pidana Umum dengan jumlah sebanyak 1.885 orang. Kedua, pidana khusus merupakan tahanan yang menerima kasus narkoba, korupsi dan illegal logging atau pembalakan kayu secara liar yang berjumlah 525 orang.

Baca Juga:  RSUD NTB Jadi RS Rujukan Tangani Pebalap World Superbike yang Alami Kecelakaan

Ia berharap, dengan adanya remisi ini, para napi atau warga binaan pemasyarakatan (WBP) bisa segera berkumpul dengan keluarga. Pentingnya lagi, diharapkan para warga binaan dapat menuai perubahan yang lebih baik.

“Mudah-mudahan, kita doakan bagi yang mendapatkan remisi bisa pulang berkumpul dengan keluarga dan semoga menjadi lebih baik ke depannya,” harap Haris Sukamto.

Untuk diketahui, sebelumnya Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah didampingi Kakanwil Kemenkumham NTB, Haris Sukamto menyerahkan remisi Umum Tahun 2021 bagi tiga perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Perempuan Kelas III Mataram, Selasa (17/8) kemarin.

Baca Juga:  Inilah Instruksi Keren Gubernur NTB

Penyerahan remisi atau pengurangan hukuman bagi WBP tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melalui virtual yang diikuti secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 76 Kemerdekaan Republik Indonesia. (red) 

Artikel sebelumyaRSUD NTB bersama Mi6 Gelar Vaksinasi Gratis
Artikel berikutnyaPertama di Indonesia, KSB Tuntaskan 5 Pilar STBM