HEADLINE

Alhamdulillah, NTB Berhasil Raih Tambahan Dua Medali Emas

103
Kontingen PON NTB bersama Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah-Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah, Ketya KONI NTB, H Andy Hadianto dan Ketua Kontingen PON NTB, H Mori Hanafi.

NUSRAMEDIA.COM — Alhamdulillah, mungkin itulah ungkapan yang pas untuk diucapkan bersama sebagai rasa syukur atas pencapaian para atlet NTB yang berlaga di PON XX Papua.

Pasalnya, Senin (11/10) kemarin, NTB berhasil menambah perolehan medalinya. Yaitu dua medali emas dan dua medali perak. Adanya penambahan itu, maka total raihan sementara untuk NTB sebanyak 22 medali.

Meliputi 10 medali emas, 8 perak dan 4 perunggu. Hingga saat ini, NTB berhasil masuk 10 besar klasemen sementara yang menduduki peringkat ke-9 dari 34 Provinsi se-Indonesia.

Hal ini tentunya menjadi kebanggaan serta kesyukuran bersama, khususnya seluruh warga masyarakat NTB. “Alhamdulillah bertambah dua (2) emas lagi, sekarang kita (NTB mengantongi) 10 emas,” kata Ketua Kontingen PON NTB, Mori Hanafi, kemarin.

“Selain itu juga, kita (NTB) juga berhasil meraih dua medali perak. Total perolehan sementara kita sebanyak 22 medali. Sepuluh (10) emas, delapan (8) perak dan empat (4) perunggu,” imbuhnya.

Baca Juga:  NTB Bidik Jadi Tuan Rumah PON 2028 bersama Bali dan NTT

Diungkapkan pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD NTB itu, bahwa raihan dua medali emas dan du perak itu datang dari cabang olahraga (cabor) atletik dan voli pasir putra.

“Atletik menyumbang dua emas dari Lalu Muhammad Zohri di Nomor 200 m putra dan Ridwan di Nomor 1.500 m putra,” ungkap wakil rakyat di Udayana asal Dapil VI Dompu, Bima dan Kota Bima tersebut.

“Atletik juga meraih medali perak atas nama Dian Ekayanti di Nomor 1.500 m putri. Dan satu perak lagi diperoleh dari Voli Pasir Putra Pasangan atas nama Danangsyah dan Tio Kusuma,” tambah Mori Hanafi lagi.

Ia berharap dengan capaian ini dapat dijadikan motivasi bagi para atlet NTB untuk berlomba-lomba meraih prestasi. Terlebih terus menambah medali emas.

Baca Juga:  Mau Nonton World Superbike? Ini Syarat dan Harga Tiketnya!

Sehingga, apa yang menjadi target dan harapan bersama, yaitu 17 emas dapat tercapai. Oleh karenanya, ia meminta kepada para atlet agar tetap fokus.

“Semoga dari cabor lainnya akan ada tambahan emas lagi untuk NTB. Mohon do’a dari warga NTB agar target 17 emas dapat tercapai,” demikian Mori Hanafi.

Sementara itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah juga memberikan ucapan selamat kepada para atlet NTB yang telah berhasil dalam perjuangannya meraih medali sebagai persembahan bagi daerah tercinta.

“Selamat kepada Zohri, Ridwan dan Dian Ekayanti serta Danang dan Thio yang sudah mempersembahkan medali emas dan perak. Perjuangan anda semuanya sangat luar biasa,” demikian puji Gubernur NTB.

Berdasarkan Data Update Tanggal 11 Oktober, Berikut Peringkat 10 Besar Klasemen Sementara Daftar Perolehan Medali PON XX Papua 2021:

Baca Juga:  Kehadiran Smelter Harus Memberikan Multiplier Effect

1. Jawa Barat : 92 Emas, 72 Perak, 78 Perunggu (Total 242 Medali)
2. Jawa Timur : 82 Emas, 67 Perak, 59 Perunggu (Total 208 Medali)
3. DKI Jakarta : 76 Emas, 65 Perak, 77 Perunggu (Total 218 Medali)
4. Papua : 68 Emas, 34 Perak, 66 Perunggu (Total 168 Medali)
5. Jawa Tengah : 20 Emas, 34 Perak, 42 Perunggu (Total 96 Medali)
6. Riau : 16 Emas, 19 Perak, 16 Perunggu (Total 51 Medali)
7. Bali : 16 Emas, 16 Perak, 28 Perunggu (Total 60 Medali)
8. Kalimantan Timur : 13 Emas, 25 Perak, 30 Perunggu (Total 68 Medali)
9. NTB : 10 Emas, 8 Perak, 4 Perunggu (Total 22 Medali)
10. Lampung: 9 Emas, 6 Perak, 6 perunggu (Total 21 Medali)

Artikel sebelumyaPoltekpar Lombok Melatih Hospitality Pengelola Sarhunta di Kawasan DSP
Artikel berikutnyaKabupaten Sumbawa Akan Terapkan “Simon Pajak Online”