HEADLINE

APBD NTB 2021, Perbaikan Jalan Baturotok-Lenangguar Rp 17 Miliar

193

NUSRAMEDIA.COM — Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, H Lalu Budi Suryata terus mendorong pembangunan infrastruktur jalan. Ini demi terwujudnya kesetaraan proses pembangunan jalan di NTB, khususnya di Kabupaten Sumbawa.

Sebagai bentuk nyata komitmen serta kesungguhan itu, ruas jalan diwilayah Baturotok-Lenangguar, Kabupaten Sumbawa mendapatkan suppport anggaran sebesar Rp 17 miliar melalui APBD NTB 2021.

“Jadi terus kita dorong (pembangunan/perbaikan jalan). Tahun ini ada Rp 17 miliar untuk ruas jalan Baturotok-Lenangguar diwilayah Kabupaten Sumbawa dan sekarang sedang dalam proses pengerjaan,” terang pria yang kerap disapa LBS ini, Kamis (11/11) di Mataram.

Baca Juga:  Gubernur NTB Akan ke Abu Dhabi Perjuangkan F1

Terlealisasinya pembangunan/perbaikan jalan Baturotok-Lenangguar ini tentunya menjawab harapan atau keinginan masyarakat di Kabupaten Sumbawa. Hanya saja, ia tak menampik untuk menuntaskan sekaligus tidaklah mudah.

Ini, menurut Ketua Fraksi BPNR (Bintang Perjuangan Nurani Rakyat) DPRD NTB itu, dikarenakan faktor situasi dan kondisi dimasa pandemi COVID19. Oleh karenanya, hal ini akan dilakukan secara bertahap.

“Mungkin secara keseluruhan memang tidak bisa langsung dituntaskan sekaligus, karena situasi pandemi,” tegas Legislator Udayana jebolan asal Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbawa-Sumbawa Barat tersebut.

Baca Juga:  SE Gubernur NTB Dipastikan Hoax

Sebagai keberpihakkan yang nyata pula, pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTB itu, pada tahun 2022 mendatang melalui APBN Murni sejumlah ruas jalan di Kabupaten Sumbawa juga mendapat perhatian dari pemerintah.

“Untuk tahun depan ada Rp 80 miliar lagi dari APBN untuk (pembangunan/perbaikan) jalan diwilayah Semongkat, Tepal dan Baturotok. Intinya tetap kita perjuangkan untuk kita tuntaskan. Jadi total anggarannya itu Rp 97 miliar,” demikian mantan Ketua DPRD Sumbawa tersebut. (red) 

Baca Juga:  Bukan Hanya MotoGP, MXGP Juga Akan Digelar di NTB
Artikel sebelumyaJanda Pahlawan dan PMKS Diberikan Bansos
Artikel berikutnyaJabatan Kepala Inspektorat Sumbawa Lowong