HEADLINE

Bang Zul : Saya Pastikan Sebagai Gubernur, Tidak Akan Merugikan Masyarakat Saya!

181

LOMBOK UTARA — Jum’at pagi (30/7) tadi, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah berkunjung ke Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara.

Kedatangan Gubernur bersama rombongan disambut hangat oleh warga masyarakat di Gili Trawangan. Selain bersilaturahim, ini juga dalam rangka meninjau aset Pemprov NTB.

Turut hadir mendampingi orang nomor satu di NTB itu, yakni Asisten I dan II Setda Provinsi NTB, dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemprov NTB.

Melalui kesempatan ini, gubernur ingin melihat situasi dan kondisi di Gili Trawangan secara langsung. Terutama berkaitan fokus soal lahan seluas 65 hektare yang merupakan aset Pemprov di gili tersebut.

Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah menerangkan, kedatangannya di Gili Trawangan juga dalam memenuhi undangan masyarakat setempat.

Baca Juga:  Kritikan dan Apresiasi Warnai DPRD NTB Bicara 3 Tahun Zul-Rohmi

Selain itu, dirinya juga mengaku, memandang penting untuk turun langsung ke lapangan dalam melihat berbagai persoalan yang ada.

Karena dia tak hanya ingin mendengar laporan semata terkait berbagai persoalan. Makanya, dia memastikan betul secara langsung.

“Kami memandang perlu untuk turun langsung ke lapangan melihat berbagai hal yang sedang di sengketakan. Untuk menghindari fitnah dan salah paham krn miskomunikasi,” ujarnya.

“Lagi pula sering apa yang dilaporkan belum tentu persis sama dengan kejadian riel yang terjadi di lapangan,” imbuh Bang Zul kerap Gubernur NTB disapa.

Menurut dia, dengan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung akan lebih baik. Oleh karenanya, menyikapi persoalan ini gubernur meminta masyarakat di gili untuk tetap tenang.

Baca Juga:  Panen Padi di Sumbawa, Johan : Tidak Ada Alasan Lagi Bagi Pemerintah Lakukan Impor Beras!

Bahkan, Bang Zul tak henti-hentinya menegaskan, bahwa dalam persoalan ini pihaknya akan melindungi masyarakat setempat.

Karena baginya, masyarakat juga harus diuntungkan. Terlebih dalam hal kesejahteraan masyarakat setempat dengan keberadaan aset Pemprov ini.

“Insya Allah masalah ini akan selesai dengan baik. Masyarakat Insya Allah akan dilindungi dengan baik dan harus merasa aman,” tegasnya.

Pemprov NTB, kembali dikatakan Bang Zul, akan tetap menempatkan masyarakat gili pasa posisi yang baik. Tentunya, tidak dirugikan.

Oleh karena itu, Gubernur kembali meminta agar masyarakat dapat bersabar serta beraktifitas seperti biasa dalam menjalankan usahanya.

Karena saat ini, masih kata Bang Zul, Pemprov sendiri akan fokus menyelesaikan persoalan dengan PT Gili Trawangan Indah (GTI).

“Masyarakat tenang, dan jalankan usaha dengan baik,” pinta Gubernur NTB kelahiran asal Sumbawa tersebut.

Baca Juga:  Satgas Terjunkan Tim Fokus Lakukan Perbaikan Data Tata Kelola Aset di Gili Trawangan

Bahkan dengan tegas, ia menyatakan sebagai gubernur akan selalu berada bersama masyarakatnya.

“Saya pastikan sebagai Gubernur, saya tidak akan merugikan masyarakat saya,” demikian kata Bang Zul secara tegas dan disambut baik oleh masyarakat setempat.

Sekedar informasi, selain persoalan aset, dikesempatan itu gubernur juga menyikapi persoalan lainnya, sepeti masalah investasi, ketersediaan air bersih/minum. Termasuk masalah sampah.

Dalam hal ini, Bang Zul secara langsung telah memerintahkan dinas terkait untuk menyikapi persoalan yang ada tersebut.

Oleh karenanya, dinas terkait antara lainnya seperti Dispar NTB dan DPMPTSP NTB juga diharapkan agar dapat menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Pemda KLU, bahkan pemerintah pusat. (red)

Artikel sebelumyaOrmas di NTB Siap Bersinergi
Artikel berikutnyaBerikan Bantuan untuk Hafizah, Wabup Sumbawa : “Lekas Sembuh ya Nak”