HEADLINE

Bangga, Guru To’i : Berkah Buat Kita!

55
Anggota DPRD NTB asal Dapil VI Dompu, Bima dan Kota Bima, Akhdiansyah.

NUSRAMEDIA.COM — Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat asal Dapil VI Dompu, Bima dan Kota Bima, Akhdiansyah mengaku tak menyangka berbagai event dunia dapat terlaksana di Provinsi NTB.

Mulai dari Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), kemudian saat ini berlangsung pula ajang balapan dalam memacu “kuda besi” bergengsi seperti World Superbike (WSBK).

Bahkan rencananya pula, pada Maret 2022 mendatang balap motor dunia yang paling dinantikan juga akan terlaksana di NTB, yaitu MotoGP. “Rasanya seperti mimpi saja. Ini mimpi yang nyata,” katanya di Mataram.

Dia mengaku bangga dengan realita yang ada saat ini. Jika sebelumnya hanya dapat menyaksikan berbagai event balap itu di televisi kini bisa disaksikan secara langsung.

Baca Juga:  Gubernur NTB Akan ke Abu Dhabi Perjuangkan F1

Hebatnya lagi, kata dia, event balap dunia itu berlangsung tepatnya di Bumi NTB. Oleh karenanya, kehadiran Sirkuit Internasional Mandalika dianggap menjadi suatu keberkahan bagi NTB.

“Tentu kita bangga dong. Bayangkan saja event internasional ada di Lombok (NTB). Ini berkah buat kita,” kata politisi muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Dengan adanya berbagai event yang sudah dan akan terlaksana di NTB dianggapnya akan memberika dampak besar bagi daerah dan masyarakat. Terutama, kata dia, memperkenalkan segala potensi yang dimiliki NTB dimata dunia.

Baca Juga:  Bukan Hanya MotoGP, MXGP Juga Akan Digelar di NTB

Selain itu, event-event itu diyakininya akan mendongkrak perekonomian NTB, bahkan disemua sektor yang ada. Termasuk dunia pariwisata NTB. “Ini momen kebangkitan kita. Perkenalkan segala potensi yang kita miliki dimata dunia,” ucapnya bangga.

Tak ditampik berdasarkan kacamatanya, NTB sebagai tuan rumah yang juga bisa dikatakan pemula, tentu masih memiliki kekurangan untuk dijadikan perhatian agar lebih baik lagi kedepan.

Baik itu strategi, maupun persiapan dan lain sebagainya. Oleh karenanya, ia mengajak semua elemen masyarakat untuk dapat mendukung dan menyukseskan berbagai event dunia yang terlaksana di NTB.

Baca Juga:  WSBK Sukses, Bersiap MotoGP : Jempol Untuk Gubernur NTB!

“Sebagai pemula, tentu ada tambal sulam. Tinggal diperbaiki dan dimaksimalkan saja. Kalau dari sisi persiapan audah cukup baik, tinggal ditingkatkan saja agar lebih maksimal,” tegas pria yang akrab disapa Guru To’i ini.

Lebih jauh, ia juga berharap agar Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Daerah khususnya Lombok Tengah agar tidak meninggalkan masyarakat lokal untuk diikut sertakan dalam mengambil bagian.

Sehingga, dampak dari adanya berbagai event dunia ini dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat NTB. “Tinggal ditata dan didorong saja oleh Pemprov dan Pemda bagaimana masyarakat ini difikirkan. Agar dampaknya terasa,” demikian Akhdiansyah. (red) 

Artikel sebelumyaKELUARGA BESAR DPRD NTB : SELAMAT HUT KE-18 KSB
Artikel berikutnyaDisdikbud NTB Diminta Lakukan Pemetaan