HEADLINE

Bangunan Liar di Area Pasar Seketeng Dibongkar

78

NUSRAMEDIA.COM — Pemkab Sumbawa melakukan penertiban dan pembongkaran terhadap bangunan liar di area Pasar Seketeng, Selasa pagi (26/10) tadi. Hal ini harus dilakukan, lantaran peringatan dan teguran yang dilayangkan tidak digubris atau diindahkan oleh pemilik bangunan.

Penertiban ini dipimpin oleh Sekretaris Satpol PP Kabupaten Sumbawa, Adiman, S.STP, M.Si., bersama Kapolsek Sumbawa dan KUPT Pasar Seketeng. Adiman mengatakan, pembongkaran dilakukan dalam rangka menertibkan pasar seketeng dari bangunan-bangunan yang tidak memiliki izin.

Baca Juga:  Gubernur NTB Akan ke Abu Dhabi Perjuangkan F1

“Karena bagunan yang ada di area pasar seketeng ini ketika hendak dibangun tentunya harus memiliki izin dari Dinas Koperindag dan bangunan ini adalah bangunan tanpa izin yang nanti akan menggangu pemasangan portal E-Parkir,” ujarnya.

Diungkapkannya, bangunan tanpa izin yang ditertibkan hanya terdapat di satu titik lokasi saja. Oleh karena itu, Sekretaris Satpol PP berharap melalui pembongkaran bangunan ini dapat memberikan pemahaman dan informasi kepada masayarakat bahwa keinginan untuk mendirikan usaha tidak ditutupi oleh Pemerintah.

Baca Juga:  Pulau Sumbawa Dapat Apa? Akhdiansyah : Kita Dapat Samota, Kembangkan!

“Namun jika ingin menambahkan bangunan untuk tempat usaha di area Pasar Seketeng harus memiliki izin dari dinas terkait, agar hal-hal seperti ini tidak terjadi,” pungkasnya. (red) 

Artikel sebelumyaRSUP NTB Lakukan Berbagai Upaya Maksimal Sukseskan WSBK
Artikel berikutnyaPengurus IKADIN NTB Dilantik