HEADLINE

Bukan Hanya MotoGP, MXGP Juga Akan Digelar di NTB

NUSRAMEDIA.COM — Bak air yang mengalir, kabar baik terus menghampiri Provinsi Nusa Tenggara Barat. Tak hanya ajang MotoGP, NTB juga akan menjadi tuan rumah gelaran MXGP 2022 mendatang.

MXGP adalah sebuah balap motor cross paling elit di dunia. Sama seperti MotoGP, balapan ini juga berada dibawah naungan FIM (Federation Internationale de Motocyclisme).

Seri dunia motocross ini sudah berusia cukup tua. Dimana ajang balap itu pertama kali digelar pada tahun 1957 silam. Ini membuktikan NTB mampu mencuri perhatian dunia.

Baca Juga:  Pendaftar di BLK Sumbawa Tinggi Peminat

Sebelumnya, NTB juga telah sukses menggelar Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), dan World Superbike (SBK) di Mandalika. Hebatnya, berbagai event internasional kini hadir di NTB.

Kabar gembira akan terlaksananya MXGP itu disampaikan langsung oleh Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah melalui akun facebook (FB) resmi maupun pribadinya.

“Bukan hanya MotoGP dan WSBK,
MXGP Insya Allah 26 June (Juni 2022) akan di laksanakan juga di NTB !,” tulisnya, Sabtu malam 28 November 2021 kemarin.

Baca Juga:  Musyafirin Disebut Sangat Pantas Wakili Pulau Sumbawa di Pilgub NTB

Selain memberikan “spoiler” waktu pelaksanaan, pria yang kerap disapa Bang Zul itu juga memberikan bocoran atau gambaran lokasi balapan nantinya.

“MXGP will also be held on the 26th of June, NTB !! (MXGP juga akan diadakan pada tanggal 26 Juni, NTB !!). Lombok, Tambora dan Moyo alternative tempat nya !,” tulis Bang Zul lagi.

Kemudian Bang Zul juga menegaskan bahwa sudah ada kesepakatan dengan Wakil Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat. sehingga ajang” World Class Sport Tourism” ini dipastikan akan terlaksana di NTB.

Baca Juga:  Mo-Novi Terus Upayakan Peningkatan Kualitas Infrastruktur di Sumbawa

“Malam ini dengan Mas Heppy Wakil Ketua Umum IMI Pusat sepakat untuk mengadakan MXGP di NTB tanggal 26 June 2022. Kebetulan 22 June itu jatah Indonesia,” terangnya.

“MXGP ini adalah Kejuaraan Moto Cross Dunia. Event MXGP ini logistiknya lebih besar dari WSBK…,” demikian tambah orang nomor satu di NTB tersebut menuliskan. (red)