HEADLINE

Event Dunia Diharapkan Jadi Momen Bangkitnya Ekonomi NTB

84
Anggota Komisi V DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, TGH Hazmi Hamzar.

NUSRAMEDIA.COM — Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo direncanakan akan mengunjungi Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam waktu dekat ini. Yaitu untuk menyaksikan langsung berbagai event balap motor dunia.

Diantaranya adalah gelaran Idemitsu Asian Talent Cup (IATC) pada 12 hingga 14 November 2021. Kemudian dibulan yang sama pada tanggal 19-21 juga digelar World Superbike (WSBK).

Hebatnya lagi pada tahun 2022 mendatang, NTB juga akan menjadi tuan rumah ajang balap motor bergengsi yang paling ditunggu masyarakat dunia yaitu MotoGP.

Berbagai event ini rencananya akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah yang menjadi arena balap kebanggaan Indonesia umumnya, NTB khususnya.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi NTB, TGH Hazmi Hamzar menegaskan, bahwa dengan adanya berbagai event dunia serta kehadiran Sirkuit Mandalika harus memberikan kemanfaatan besar atau multiplier effect untuk NTB.

Baca Juga:  SE Gubernur NTB Dipastikan Hoax

Terutama, kata politisi gaek Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut, dari sisi bangkitnya perekonomian. Karena ia menilai titik ini sudah saatnya untuk menggeliatkan ekonomi NTB.

Terlebih NTB sendiri diketahui cukup terpuruk. Dimana bencana alam gampabumi melanda kemudian disambut lagi dengan bencana non alam yaitu pandemi COVID19.

Dampak akibat bencana ini tentunya sangat besar, yaitu memukul mundur sisi perekonomian daerah ataupun masyarakat NTB. Sehingga menjadi penting saatnya bangkit dari keterpurukan.

“Saya berharap (gelaran event dunia ini) menjadi perbaikan ekonomi NTB. Sudah saatnya kita menuju perekonomian baru. Dan momen ini harus menjadi kebangkitan ekonomi NTB,” kata Hazmi Hamzar, Selasa (9/11) di Mataram.

Baca Juga:  Jum'at Berkah, Kabar Baik dari Bang Zul

Disisi lain, menurut dia, pemerintah sudah cukup berhasil mengatasi persoalan kesehatan terlebih dimasa pandemi. “Kesehatan dan ekonomi itu tidak terpisahkan. Nah, maka sekarang penting pemerintah membangun ekonomi kita,” ujarnya.

Tak lupa juga, Wakil Rakyat di Udayana jebolan asal Dapil Lombok Timur itu, mengapresiasi sikap Presiden yang dinilai sudah tepat menempatkan NTB sebagai pusat pembangunan sirkuit internasional di Lombok.

“Tentu kita (seluruh masyarakat NTB) harus bersyukur dan berterimakasih kepada Presiden yang telah menunjuk daerah kita sebagai tempat dibangunnya sirkuit ini,” ucap Hazmi.

Baca Juga:  Bukan Hanya MotoGP, MXGP Juga Akan Digelar di NTB

“Dan pastinya pemanfaatan ini akan terus berlanjut. Sehingga kita semua harus ikut ambil bagian menyukseskan berbagai event yang akan dilaksanakan di NTB ini. Karena ini akan menjadi ajang pertaruhan dimata dunia,” imbuhnya.

Ketika berbicara ekonomi, maka kata dia, tentunya berbagai hal harus dimaksimalkan untuk dicuatkan berbagai potensi di NTB yang ada. Antara lainnya soal UMKM dan Pariwisatan serta lainnya. “Harus berkolaborasi,” katanya.

“Ini event yang luar biasa. Maka pemerintah juga harus aktif menggandeng semua pihak sehingga keberadaan sirkuit maupun event ini betul-betul dirasakan manfaat serta kehadirannya,” demikian Hazmi Hamzar menambahkan. (red)

Artikel sebelumyaRSUP NTB Nyatakan Siap 100 Persen
Artikel berikutnyaWakapolda NTB Berkunjung ke Sumbawa