HEADLINE

Event SBK dan MotoGP, Gubernur NTB : Kami Lebih dari Siap!

57

NUSRAMEDIA.COM — Provinsi Nusa Tenggara Barat menyatakan kesiapan yang teramat dalam melaksanakan gelaran event dunia. Baik itu World Superbike atau SBK bulan ini maupun MotoGP 2022 mendatang. Bahkan event-event internasional lainnya.

“Khusus WorldSuperbike dan MotoGP kami lebih dari siap penyelenggaraan dan optimis ini menjadi awal kebangkitan ekonomi NTB dan Indonesia,” kata Gubernur NTB, Zulkieflimansyah di Mataram.

Dikatakan Gubernur Zul, kesiapan tersebut karena keseriusan pemerintah pusat sebagai host kebangkitan pariwisata pasca pandemi melalui Kawasan Ekonomi Khusus Super Prioritas yang salah satunya adalah kawasan Kuta, Mandalika dengan street circuit international pertama di dunia.

Baca Juga:  Gubernur NTB Akan ke Abu Dhabi Perjuangkan F1

Begitupula dengan seluruh infrastruktur pendukung yang akan berlangsung 19 Nopember dan MotoGP pada Maret 2022 itu, seluruh stakeholder pusat seperti kementerian dan BUMN memastikan suksesnya perhelatan. Termasuk kesiapan turisme paska pandemi.

Ditambahkan pula, implikasi ekonomi dan inovasi pariwisata terus dikembangkan agar masyarakat NTB dapat maksimal menerima manfaat ekonomi dari event event internasional yang akan digelar.

Selain balapan Asia Talent Competition atau Junior MotoGP, telah banyak event internasional lainnya yang digelar sampai dengan rencana gelaran Formula 1, international motocross dan lainnya. (red) 

Baca Juga:  Jum'at Berkah, Kabar Baik dari Bang Zul
Artikel sebelumyaProf Bambang Calon Rektor yang Dibutuhkan Unram
Artikel berikutnyaDewan Dorong Kesetaraan Pelayanan dan Perlakuan Kesehatan