HEADLINE

Gerindra Siapkan Pendampingan Hukum untuk Wabup Danny

154

NUSRAMEDIA.COM — Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lombok Utara, Sudirsah Sujanto mengaku kaget dan menyatakan keprihatinan yang teramat atas apa yang menimpa Wakil Bupati Lombok Utara, yakni Danny Karter Febrianto.

Sebagaimana diketahui, Wabup Danny telah ditetapkan sebagai tersangka terkait dugaan kasus korupsi pembangunan RSUD KLU. Gerindra adalah partai pengusung saat Pilkada 2019 lalu. Danny pun merupakan kader dari Partai Gerindra.

“Kami sempat kaget juga dengan adanya kasus yang sudah ditersangkakan terhadap kader kami Wakil Bupati Lombok Utara adinda Danny Karter Febrianto. Kami dari partai gerindra sangat prihatin sekali,” ujarnya di Mataram.

Baca Juga:  Pers Berperan Penting dan Strategis Sukseskan Vaksinasi di NTB

Sudirsah mengaku tidak tahu menahu soal apa yang menimpa Wabup Danny. Malah ia mengetahui hal itu dari berita yang beredar di media sosial. “Saya baru tahu setelah berita beredar di medsos,” kata pria yang juga Anggota DPRD NTB asal Dapil II Lombok Barat-Lombok Utara tersebut.

Meski sudah ditetapkannya Danny Karter Febrianto sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTB beberapa waktu lalu, ia tetap mengajak semua pihak agar tetap mengedepankan sikap praduga tal bersalah.

Karena menurut Sudirsah, keputusan final atau bersifat inkrah belum ada, yaitu putusan pihak pengadilan. “Belum (ada) keputusan inkrah atau mengikat dari pengadilan. Saya katakan tidak bersalah, karena belum ada keputusan final. Mari kita tetap (berfikir) positif mengedepan asas praduga tak bersalah,” ajaknya.

Baca Juga:  Dispar dan BPPD Diminta Tidak Lelet Promosikan Pariwisata NTB

Ia juga mengajak berbagai pihak agar tetap menghargai dan menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Disisi lain, Sudirsah menegaskan, Partai Gerindra dalam hal ini tidak tinggal diam. Yaitu akan memberikan bantuan pendampingan hukum terhadap Wabup Danny.

“Kami dari Partai Gerindra setelah berkoordinasi dengan DPD Gerindra NTB, bahwa Partai Gerindra dengan kondisi kader seperti ini kami menyiapkan (bantuan) pendampingan hukum terhadap kader kami,” tegas Sekretaris Fraksi Gerindra NTB tersebut.

Oleh karena itu, Sudirsah berharap khususnya kepada Wabup Danny untuk tetap bersabar dan tabah dalam menyikapi persoalan ini. “Kami harap saudara Danny tetap sabar, tabah dalam menghadapi musibah ini,” pintanya.

Baca Juga:  Mau Nonton World Superbike? Ini Syarat dan Harga Tiketnya!

“Mudah-mudahan badai ini akan segera berlalu. Dengan keyakinan kami di Partai Gerindra, bahasa kami akan melakukan pendampingan hukum apapun itu, kita tetap mengahormati dan menghargai langkah hukum yang sedang berjalan saat ini,” demikian Sudirsah Sujanto menambahkan. (red) 

Artikel sebelumyaSatgas Aset Pemprov NTB Mulai Lakukan Pendataan di Gili Trawangan
Artikel berikutnyaYuk Daftar! ESPE Syndicate Siap Gelar Pemilihan Raja dan Ratu Dangdut NTB