HEADLINE

Gubernur dan Bupati/Walikota Se-NTB Rumuskan Langkah Gebrakan

180

MATARAM — Dampak akibat pandemi COVID19 cukup luar biasa. Terutama sangat terasa memukul dari sisi perekonomian. Terlebih dilaksanakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), baik berbasis Mikro maupun Darurat.

Sangat wajar jika warga masyarakat menjerit dengan kondisi saat ini. Khusus di NTB, pedagang kecil maupun UKM juga merasakan hal tersebut. Meski demikian, pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota terus berupaya melakukan yang terbaik demi kebaikan bersama.

Terutama, dari sisi keselamatan warga masyarakat ditengah ancaman virus mematikan tersebut. Apalagi saat ini, virus tersebut telah bermutasi lebih kuat. Teriak jeritan derita warga masyarakat, terutama dari para pedagang kecil ataupun UKM juga tak ditampik oleh Gubernur NTB.

Baca Juga:  Peserta SKD CPNS NTB Diminta Percaya dengan Kemampuan Diri

“PPKM Darurat memang membuat pedagang-pedagang kecil dan UKM-UKM kita menderita,” ujar Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah kepada NUSRAMEDIA, Rabu (21/7). “Tapi keselamatan dan melindungi nyawa masyarakat juga hal yang harus kami lakukan,” imbuh orang nomor satu di Nusa Tenggara Barat tersebut.

Menyikapi kondisi ini, Bang Zul akrab Gubernur NTB disapa menegaskan, pihaknya bersama kepala daerah se-NTB berencana akan membahas persoalan ini. Hal yang dilakukan ini, sebagai bentuk upaya maupun langkah gebarakan dalam mencari sebuah solusi menghadapi situasi dan kondisi PPKM.

Baca Juga:  Inilah Instruksi Keren Gubernur NTB

Tentu, kata Gubernur NTB, dengan memikirkan bagaimana agar kelangsungan ekonomi masyarakat kecil tidak terganggu. “Besok (dibahas) Insya Allah dengan para Bupati/Walikota (se-NTB) kami rumuskan langkah bersama agar masyarakat terlindungi nyawa dan kesehatannya dengan PPKM,” kata Bang Zul. “Tapi ekonomi masyarakat, terutama masyarakat kecil tidak terganggu,” tambah mantan wakil rakyat di Senayan ini.

Menurut Bang Zul, pihaknya akan terus melakukan pemantauan secara langsung dilapangan untuk melihat setiap perkembangan terkait PPKM Darurat. “Insya Allah, di NTB kita terus melihat perkembangan mengenai PPKM Darurat ini dilapangan,” tegasnya.

Baca Juga:  Satgas Terjunkan Tim Fokus Lakukan Perbaikan Data Tata Kelola Aset di Gili Trawangan

Tak lupa juga, ia secara khusus mengapresiasi serta bersyukur dengan kekompakkan bersama dalam berbagi kepada warga terdampak PPKM yang nampak dilapangan.

Oleh karenanya, Bang Zul berharap agar apa yang sudah dilakukan sebagian pihak dalam menunjukkan kepedulian kepada sesama itu, dapat dijadikan motivasi oleh pihak lainnya untuk berlomba dalam berbuat kebaikan secara nyata.

“Senang melihat upaya-upaya kecil tim dilapangan yg membagi-bagikan paket sembako produk-produk lokal pada masyarakat yang membutuhkan,” demikian Gubernur NTB. (red) 

Artikel sebelumyaDoktor Najam : Tanda Tangan Digital Solusinya!
Artikel berikutnyaTarget Vaksinasi NTB Berjalan Progresif