HEADLINE

Gubernur Dinilai Totalitas, Patompo : Masyarakat NTB Wajib Sukseskan Event Dunia!

68
Anggota DPRD Provinsi NTB, TGH Patompo Adnan (kiri) dan Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah (kanan)

NUSRAMEDIA.COM — Melakukan berbagai terobosan dan inovasi, itulah yang dilakukan oleh Gubernur NTB, Zulkieflimansyah tanpa henti dalam membangun Provinsi Nusa Tenggara Barat secara totalitas. Hal itupun tak ditampik oleh TGH Patompo Adnan-Anggota DPRD Provinsi NTB. Menurut Patompo, Gubernur Zul bahkan sangat fokus menangani setiap persoalan.

Beberapa contoh, kata dia, dibidang olahraga sehingga NTB mampu meraih prestasi gemilang diajang PON XX Papua. Zul secara langsung terjun menyemangati para atlet. Alhasih, semangat para atlet terpacu bahkan mampu meraih 15 medali emas diajang PON Papua tahun ini. NTB pun berhasil menerobos masuk 10 besar dengan peringkat ke 9 terbaik Nasional.

Kepulangan para atlet pun disambut meriah. Begitupun para kafilah NTB yang mengikuti STQ Nasional di Maluku Utara, NTB berhasil menduduki peringkat ke 9 secara Nasional. “Disamping memberikan perhatian kepada para atlet maupun kafilah NTB, korban kebakaran (Wilayah Sape, Bima) juga tidak luput dari perhatian Pak Gubernur,” kata Patompo, Kamis (28/10) di Mataram.

Baca Juga:  Bukan Hanya MotoGP, MXGP Juga Akan Digelar di NTB

“Bahkan Pak Gubernur juga turun langsung mengunjungi mereka dan memberikan bantuan. Begitu juga persoalan infrastruktur dijalur wilayah pusuk jadi perhatian beliau,” imbuhnya. Dia juga menyatakan salut dengan pola kepemimpinan Zul. Sebagai pemimpin, kata Patompo, Gubernur NTB mampu menghilangkan kesan bersekat.

Kemudian dari sisi inovasi dengan motor listriknya, menurut Ketua Fraksi PKS DPRD NTB itu, juga terdengar hingga luar dan mendapatkan apresiasi dari provinsi lainnya. “Tentu hal ini menjadi bukti bahwa Gubernur NTB mampu membuktikan dirinya dengan visi Misi yang telah dicanangkannya (NTB Gemilang),” kata Patompo.

Adapun yang paling fokus dihadapi NTB saat ini, yaitu gelaran event internasional seperti Asian Talent Cup (Junior MotoGP), World Superbike pada November 2021. Kemudian MotoGP tahun 2022 mendatang. Menurut Sekretaris Komisi V DPRD NTB ini, gelaran berbagai event ini akan menjadi sebuah pembuktian akan kemampuan Gubernur Zul terhadap dunia.

Baca Juga:  Gubernur NTB Akan ke Abu Dhabi Perjuangkan F1

Dimana NTB harus mampu menunjukkan jika gelaran event dunia itu dapat berlangsung sukses. “Tentu ini menjadi bukti bahwa masyarakat Nusa Tenggara Barat mampu dan siap mensukseskan event kelas dunia lainnya,” harap Patompo. Terkait hal itu, Gubernur pun terus menggeber segala sesuatunya demi suksesnya gelaran event internasional tersebut. Bahkan belakangan ini, nampak berbagai pejabat pusat intens berkunjung ke NTB.

Adapun beberapa hal yang terus dipersiapkan mulai, dari sisi destinasi wisata, perhotelan, jasa wisata, penyiapan tenaga kerja/SDM, UMKM hingga promosi dan masih banyak lagi lainnya. Mengenai kesiapan NTB sendiri, Wakil Rakyat di Udayana jebolan Dapil Lombok Tengah itu mengapresiasi berbagai upaya yang dilakukan Pemprov NTB, khususnya Gubernur Zul.

Ia menyakini berbagai gelaran itu akan sukses manakala segala sesuatunya dipersiapkan dengan serius dan maksimal. Dan hal itupun, menurut Patompo sudah nampak. “Jadi kedatangan para menteri yang diterima Pak Gubernur juga menandakam akan keseriusan itu. Belum lagi kabarnya Pak Presiden juga akan datang ke NTB menyaksikan WSBK,” katanya.

Baca Juga:  Jum'at Berkah, Kabar Baik dari Bang Zul

Oleh karenanya, Patompo berharap NTB harus memastikan semua disiapkan dengan baik. Karena ini, kata dia, bertaruh nama baik dan juga ujian kualitas penyelenggara Pemerintahan NTB dalam menyelenggarakan event international. “Karena keberhasilan ini akan jadi buah bibir dunia. Karena para wisatawan yang datang kesini akan jadi agen pariwisata dinegara mereka. Dan saya yakin Gubernur NTB dan jajarannya mampu,” ujarnya.

“Namun yang paling penting juga bahwa kita masyarakat NTB wajib mensukseskan event ini dengan mendukung semua hal yang menjadi penyebab keberhasilan gelaran besar ini. Karena NTB ini milik kita bersama, sementara gubernur dan jajarannya sebagai guide dan pengarah,” demikian Patompo menambahkan. (red) 

Artikel sebelumyaMEMAKNAI “BAHASA INDONESIA” DALAM SEJARAH “SUMPAH PEMUDA”
Artikel berikutnyaKELUARGA BESAR DPRD NTB : SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA