HEADLINE

Gubernur NTB Tepis Semua Isu Mencuat

137
Keterangan foto : HM Khairul Rizal Anggota DPRD NTB yang juga suami Wagub NTB (kiri), Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah (tengah) dan Sambirang Ahmadi-Ketua BP3 DPW PKS NTB (kanan).

MATARAM — Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur (Pilgub) NTB terbilang masih cukup jauh. Yaitu akan tiba pada 2024 mendatang.

Namun, berbagai hembusan kabar sudah mulai menyeruak. Terbaru, Zul-Rohmi dikabarkan tidak harmonis lagi.

Selain itu, pasangan Dr H Zulkieflimansyah dan Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah – Gubernur dan Wagub saat ini dikabarkan belum pasti bergandengan lagi.

Bahkan, kabar ini cukup mencuat dan ramai jadi perbincangan publik. Beragam persepsi dengan spekulasi liar bermunculan seakan bergentayangan.

Seolah-olah hembusan kabar tersebut benar adanya. Lantas bagaimana dengan Gubernur NTB menanggapi hal ini?

Dengan santai, Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah menepis berbagai hembusan kabar yang beredar.

Berkaitan dengan soal tak harmonis antara dirinya dengan wakilnya, Bang Zul menyatakan hal itu sama sekali tidak benar.

Bahkan hingga saat ini, kata dia, hubungan antara dirinya dengan Hj Rohmi terus terjalin baik, bahkan sangat kompak.

“Alhamdulillah, harmonis sekali,” ujar orang nomor satu di NTB tersebut, kepada NUSRAMEDIA, Senin 6 September 2021.

Tak hanya itu, Gubernur juga meluruskan soal informasi yang beredar. Yaitu soal belum adanya kepastian dirinya akan menggandeng Hj Rohmi lagi pada Pilgub mendatang.

Bang Zul mengaku sempat kaget dengan munculnya informasi tersebut. Ia menduga adanya persepsi yang salah.

Baca Juga:  Peserta SKD CPNS NTB Diminta Percaya dengan Kemampuan Diri

“Kemarin saya bilang belum pasti, karena kita belum tahu kita masih hidup atau tidak,” tegas mantan anggota DPR RI tiga periode ini.

Hal itu diungkapkannya saat berbincang santai dengan awak media. Ia pun mengaku tak ambil pusing, dianggapnya suatu hal yang biasa saja.

“Yang pasti itu nggak benar. Tapi semua isu atau informasi yang berkembang itu perlu saya tegaskan semuanya nggak benar,” ucapnya sembari tersenyum santai.

Disinggung soal kesiapan Pilgub NTB 2024, Bang Zul menegaskan hal itu masih terlalu jauh untuk dibahas.

Karena, kata dia, saat ini dirinya masih fokus bekerja dan melayani masyarakat. Menurut dia, bekerja fokus dan melayani masyarakat jauh lebih penting untuk saat ini.

“Masih jauh, saya masih fokus kerja dan melayani masyrakyat. Ya nantilah kita lihat, kan masih lama. Pokoknya kerja dan kerja dulu fokusnya, masyarakat yang utama,” demikian Bang Zul.

ZUL-ROHMI SANGAT HARMONIS

Sebelumnya, H M Khairul Rizal-Anggota DPRD NTB dari Fraksi NasDem yang tak lain adalah suami Wagub NTB, juga angkat bicara.

Terutama mengenai rumor yang berkembang saat ini, yaitu soal keretakan hubungan Zul-Rohmi. Menurut dia, hal itu tidak benar.

Baca Juga:  Gerindra Siapkan Pendampingan Hukum untuk Wabup Danny

Justru sebaliknya, kata suami Wagub NTB ini, hubungan Zul-Rohmi hingga saat ini sangat terjalin baik.

Malah setiap program apapun itu di pemerintahan, tetap didiskusikan bersama.
“Kalau sampai hari ini, hubungannya Bu Wagub dengan Doktor Zul itu masih sangat harmonis,” tegasnya beberapa waktu lalu.

“Program apapun yang dituangkan, tetap didiskusikan bersama. Demikian juga misalnya, mutasi dan sebagainya,” tambahnya lagi.

Oleh karenanya, ia menegaskan kembali bahwa tidak ada hal yang menjadi alasan yang menyebutkan bahwa ada keretakan atau tidak harmonisnya hubungan Zul dan Rohmi.

Karena pada dasarnya, hubungan Zul-Rohmi sangat terjalin baik dan kompak. “Jadi tidak ada hal-hal yang membuat hubungan Doktor Zul dengan Bu Rohmi itu retak,” tegasnya lagi.

“Intinya, saya sebagai suami melihat, bahwa sampai dengan hari ini hubungan antara Doktor Zul dan Ibu Rohmi harmonis,” demikian Khairul Rizal menambahkan.

PKS TEGASKAN “ZUL-ROHMI JILID II”

Untuk diketahui pula, sebelumnya, PKS juga telah menegaskan paket Zul-Rohmi masih menjadi opsi prioritas di internal partai.

Yakni Zul-Rohmi Jilid II untuk melanjutkan periode kedua. “Untuk Pilgub kita fokus untuk Zul-Rohmi jilid dua,” kata Sambirang Ahmadi-Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS NTB.

Baca Juga:  Kritikan dan Apresiasi Warnai DPRD NTB Bicara 3 Tahun Zul-Rohmi

Opsi Tunggal ini menutup sementara pembicaraan opsi lain. Termasuk yang sempat beredar dengan memasangkan Zul bersama sejumlah tokoh lain.

Semua kekuatan kader dan pengurus akan digerakkan menyosialisasikan Zul-Rohmi. Langkah ini ditempuh usai Zul gagal terpilih di internal PKS sebagai calon pemimpin nasional.

Seperti diketahui yang terpilih dalam sidang majelis Syura PKS sebagai calon pemimpin nasional adalah Dr Salim Segaf Al Jufri. “Ya kembali ke skema awal dan sudah pasti ya (Zul akan diusung di Pilgub oleh PKS),” tegasnya.

Saat ini opsi Zul-Rohmi dianggap terbaik dan telah teruji. Dibanding dengan mencoba opsi lain yang belum dapat diketahui tingkat popularitas dan elektoralnya.

Karenanya PKS akan berupaya sekuat tenaga mempertahankan komposisi dua doktor ini untuk diusung sekali lagi dalam pentas Pilgub 2024 nanti.

Paket Zul-Rohmi jelas terbukti popularitas dan elektabilitasnya. Dan yang paling penting terbukti kinerjanya.

Semisal dalam kondisi nasional bahkan dunia yang dilanda COVID19, NTB termasuk daerah yang berhasil survive terhadap persoalan ekonomi dan kesehatan yang timbul.

“Beliau mampu mengkoordinir lintas sektor, mengeluarkan berbagai terobosan untuk menyelamatkan daerah (dari dampak wabah),” demikian Sambirang Ahmadi. (red) 

Artikel sebelumyaGubernur NTB : “Silahkan Gugat, Bukan Hanya Berhadapan dengan Pemprov, Tapi Juga Presiden”
Artikel berikutnyaAkhdiansyah Ngamuk, Pertemuan Sempat Tegang