HEADLINE

Gubernur NTB : “We Are More Than Ready to Welcome Our Guest”

44
Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah

NUSRAMEDIA.COM — Provinsi Nusa Tenggara Barat menyatakan kesiapan yang teramat dalam menyambut para tamu yang akan datang untuk menyaksikan berbagai event dunia di Mandalika. “Untuk penyelenggaraan acara, kita sudah sangat-sangat mampu,” kata Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah saat menghadiri Forum Merdeka Barat secara dalam jaringan (daring) pada Selasa (16/11) kemarin.

“Dan untuk event WSBK (World Superbike) pada tanggal19, 20 dan 21 November, We Are More Than Ready to Welcome Our Guest Coming to Lombok (kami lebih dari siap untuk menyambut tamu kami di lombok),” imbuhnya. Bang Zul kerap Gubernur disapa mengaku optimisi dan yakin, yang mana Provinsi NTB akan menjadi tuan rumah yang baik dengan segala persiapan yang telah dilakukan secara maksimal.

“Kami yakin dan optimis dapat menjadi host yang baik dan memastikan semua visitors yang datang ke tempat kami merasa aman dan nyaman untuk menikmati eksotisme NTB,” kata orang nomor satu di NTB tersebut. Forum diskusi tersebut diselenggarakan untuk membahas terkait kesiapan Sirkuit Mandalika dalam menyambut ajang-ajang balap internasional serta dampak pariwisata dan ekonomi yang dihasilkan bagi masyarakat di sekitar KEK Mandalika.

Baca Juga:  Pulau Sumbawa Dapat Apa? Akhdiansyah : Kita Dapat Samota, Kembangkan!

Selain Gubernur NTB, dalam forum tersebut juga turut hadir Odo R.M. Manuhutu (Deputi Bidang Koordinasi Parekraf Kemenko Marves), Wawan Gunawan (Direktur Pengembangan Destinasi II Kemenparekraf, dan Tinton Suprapto (Mantan Pembalap Indonesia). Pada kesempatan itu, Odo Manuhutu menjelaskan betapa pentingnya kerjasama dan komunikasi untuk mensukseskan sebuah pembangunan. “Pembangunan adalah kerjasama dan komunikasi,” katanya.

“Kerjasama antar seluruh pemangku kepentingan, termasuk antar kementerian lembaga, antar pemerintah pusat dan pemerintah daerah, maupun antara BUMN dan Swasta. Itu semua penting dan menjadi kunci,” tambahnya. Lebih lanjut dikatakannya, dia berharap bahwa event-event di Mandalika kedepannya dapat berjalan lancar dan baik karena hal tersebut merupakan buah dari hasil kerjasama seluruh stakeholders.

“Kita harus yakini bahwa semua perhelatan akan berjalan dengan baik karena ada kolaborasi yang apik antara pemerintah pusat daerah, serta dengan BUMN juga Swasta. Dan ini merupakan hasil kerjasama gotong-royong antar semua pemangku kepentingan,” harapnya. Deputi Destinasi II Kemeparekraf juga mengungkapkan bahwa pembangunan di Mandalika sangatlah sejalan dengan arah pandang Presiden dan Wapres terkait kesiapan event di Mandalika sebagai destinasi super prioritas.

Baca Juga:  Gubernur NTB Akan ke Abu Dhabi Perjuangkan F1

“Hal ini sejalan dengan arah pandang Presiden dan Wapres terkait dengan pariwisata dan ekonomi kreatif dalam penyiapan event di destinasi super prioritas terutama di KEK Mandalika,” terangnya. “Tidak hanya untuk sekedar promosi, tetapi bagaimana Indonesia menuju dunia melalui KEK Mandalika khususnya Sirkuit Mandalika ini,” katanya lagi. Bahkan Mantan Pembalap Nasional, Tinton Suprapto memuji Pemerintah Provinsi NTB atas komitmen seriusnya dalam membangun Sirkuit Mandalika. “Ini merupakan hasil kejelian dari Pak Gubernur dan Pak Presiden untuk bisa membuktikan mimpi anak bangsa melalui Mandalika. We make a strong team”, jelasnya.

Baca Juga:  Jum'at Berkah, Kabar Baik dari Bang Zul

Tinton juga menyatakan bahwa dirinya sangat siap untuk mendukung mensukseskan semua event yang akan digelar di Indonesia, termasuk di Mandalika. “Saya sangat siap membantu mensukseskan ajang balap internasional di Indonesia, khususnya di Mandalika. Mari kita dukung bersama,” ungkapnya. Sebagai penutup, Gubernur NTB berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga euforia dan gairah yang sangat luar biasa atas terselenggaranya berbagai ajang balap internasional di Mandalika Lombok, NTB.

“Mari kita jaga euforia dan gairah ini untuk mensukseskan seluruh event besar di daerah kita. Tentunya euforia tersebut harus dibarengi dengan kesiapan sehingga tamu yang datang tidak sekedar ke Mandalika tapi juga tertarik untuk melihat side-event yang lain,” ujarnya. Ia juga berharap perhelatan balap internasional di Mandalika dapat menjadi awal dari kesuksesan untuk penyelenggaraan ajang balap internasioanl lain kedepannya. “Harapannya, dengan diselenggarakannya WSBK, semoga akan menjadi awal keberhasilan untuk menyelenggarakan international event lainnya,” tutupnya. (red) 

Artikel sebelumyaRekomendasi Boas Salosa, LFC Datangkan Tiga Pemain Anyar dari Papua
Artikel berikutnyaMakmun : “Jika Gumi Selaparang Memanggil Saya Siap Maju”