HEADLINE

Inilah Instruksi Keren Gubernur NTB

113
Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah

NUSRAMEDIA.COM — Provinsi Nusa Tenggara Barat dibawah pola kepemimpinan Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah nampak jauh berubah drastis dan terbilang sangat berbeda. Selain mengedepankan sikap pemerintahan terbuka, Gubernur NTB juga nampaknya mengajarkan para pejabat lingkup Pemprov NTB agar tidak bersekat dengan masyarakat.

Buktinya, Bang Zul kerap Gubernur disapa, secara tegas menginstruksikan kepada seluruh pejabat lingkup Pemprov NTB, khususnya eselon II dan III harus memiliki akun media sosial (medsos). Kemudian selain memiliki akun medsos, bagusnya lagi Bang Zul menekankan supaya selalu aktif dalam bermedos. Dengan tujuan dan harapan, agar setiap keluhan/aduan masyarakat NTB bisa direspon langsung dengan cepat.

Jum’at (17/9), Kepala Diskominfotik NTB, Dr Najamuddin Amy yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dimana berkaitan dengan itu, Gubernur bahkan telah menandatangi surat yang ditujukan kepada seluruh OPD lingkup Pemprov NTB.

Baca Juga:  Gubernur NTB : "Insya Allah, Bonus Kita Berikan Tanggal 28 Oktober"

Surat itu menginstruksikan agar pejabat eselon II dan III lingkup Pemprov NTB dapat memanfaatkan keberadaan media sosial. Terutama dalam merespon setiap aduan/keluhan masyarakat dengan cepat sebagai salah satu bentuk pelayanan di era berkembangnya dunia IT/digital saat ini.

“Suratnya sudah ditandatangani oleh Pak Gubernur hari ini. Dan kami di Dinas Kominfotik NTB sudah menerima daftar akun facebook, instagram dan twiter Bapak/Ibu Kepala OPD. Selanjutnya akan kami fasilitasi melalui admin PPID nya membuat akun officialnya,” ujarnya kepada media ini.

Baca Juga:  Dispar dan BPPD Diminta Tidak Lelet Promosikan Pariwisata NTB

Lahirnya surat tersebut, diungkapkan pria yang akrab disapa Doktor Najam ini, guna meningkatkan pelayanan aparatur negara terhadap permasalahan-permasalahan yang dihadapi dan berkembang di tengah masyarakat. “Sehingga diperlukan sinergitas dari seluıuh unsur pemerintahan Provinsi NTB agar permasalahan yang berkembang di tengah masyarakat dapat diatasi dengan cepat, tepat dan tuntas,” kata pria kelahiran asal Sumbawa Barat (KSB) ini.

Lebih lanjut dijabarkannya, bahwa dalam surat itu ada enam penekanan Gubernur NTB. Pertama, yaitu seluruh pejabat eselon II dan III pada seluruh perangkat daerah agar secara aktif bermedia sosial pada platform Facebook, Instagram dan Twiter. Kedua, setiap perangkat daerah mempublikasikan akun media sosial (Official) seluruh – pejabat eselon II dan III pada media publikasi yang dimiliki.

Baca Juga:  Mau Nonton World Superbike? Ini Syarat dan Harga Tiketnya!

“Perintah ketiga yaitu memberikan tanggapan/respon dan langkah-langkah yang memadai terhadap keluhan dan permasalahan yang disampaikan masyarakat pada akun media sosial masing-masing. Yang keempat yaitu melakukan sinergitas lintas sektor dalam memberikan solusi dan tindak lanjut pemasalahan yang diadukan atau disampaikan masyarakat,” ungkapnya.

“Kelima, para Kepala Perangkat Daerah agar melakukan pemantauan dan pengawasan secara terus menerus terhadap aktifitas media sosial pada jajaran masing-masing. Dan yang terakhir agar pejabat eselon II dan III melaporkan secara berkala kepada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB melalui Dinas Kominfotik atas seluruh tindaklanjut yang telah dilakukan,” demikian Kadiskominfotik NTB. (red) 

Artikel sebelumyaHBK Peduli Akan Gelar Vaksinasi Gratis bagi Masyarakat di Pulau Lombok
Artikel berikutnyaThreeo Event Planner Gelar Audisi Mister Tourism Indonesia NTB 2021 di Sumbawa