HEADLINE

Kapolda Dimata Pimpinan DPRD NTB

236

“Terimakasih Irjen Pol Nana Sudjana, Semoga Sukses Ditempat yang Baru”

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Sosok Kapolda Nusa Tenggara Barat, Irjen Pol Nana Sudjana, AS nampaknya begitu membekas dihati masyarakat NTB.

Kapolda NTB, Irjen Pol Nana Sudjana, AS bersama Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah di acara doa bersama pantai senggigi hotel aruna, Lombok Barat.

Betapa tidak, tokoh agama, pemuda dan masyarakat di NTB mengaku sangat bangga serta berterimakasih kepada Nana Sudjana.

Selama ia menjabat sebagai Kapolda, NTB dirasakan begitu damai, aman, nyaman dan tentram. Kalaupun ada persoalan langsung segera disikapi olehnya.

Kini pernyataan serupa datang dari keluarga besar DPRD Provinsi NTB. Menurut Ketua DPRD setempat, Hj Baiq Isvie Rupaedah, Irjen Pol Nana Sudjana adalah sosok yang luar biasa.

Baca Juga:  Kritikan dan Apresiasi Warnai DPRD NTB Bicara 3 Tahun Zul-Rohmi

Selama menjabat sebagai Kapolda, Hj Isvie menilai Nana Sudjana berhasil. Untuk itu, ia beserta keluarga besar DPRD NTB memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya.

“Beliau luar biasa. Nusa Tenggara Barat jauh lebih stabil, aman bahkan boleh dibilang tanpa konflik,” tuturnya, Ahad (5/1/20) di Mataram.

“Saya atas nama pimpinan dan anggota menyampaikan apresiasi kepada Kapolda NTB yang sudah menyelesaikan tugas dengan baik,” imbuh Hj Isvie.

Kapolda dimata wakil rakyat DPRD NTB begitu positif. Politisi Golkar itu menyatakan selama kepemimpinan Kapolda juga selalu menjaga hubungan baik dengan semua elemen, termasuk pihak dewan.

Baca Juga:  Inilah Instruksi Keren Gubernur NTB

“Beliau mampu hadir ditengah kita, dan membangun hubungan baik kekeluargaan dengan kami. Dan itu sangat berarti bagi kami selama beliau memimpin,” kata Hj Isvie.

Dari segi komunikasi lanjutnya, menurut Ketua DPRD NTB itu, Irjen Pol Nana Sudjana sangat responsif. Dimana pola komunikasinya dinilai sangat baik.

“Beliau sangat responsif. Ditelpon langsung diangkat, di WA (Chat Via WhatsApp) langsung di balas,” kata Hj Isvie.

“Selain itu juga, kita ambil salah satu contoh, setiap ada demo beliau selalu membersamai. Kan jarang seorang kapolda seperti itu. Intinya beliau adalah pelindung yang baik dan sangat perhatian,” demikian ia menambahkan.

Baca Juga:  Panen Padi di Sumbawa, Johan : Tidak Ada Alasan Lagi Bagi Pemerintah Lakukan Impor Beras!

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD NTB yakni H Muzihir juga mengucapkan terimakasih kepada Irjen Pol Nana Sudjana.

Mengingat Nana Sudjana akan pindah ke wilayah tugas yang baru yaitu menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, politisi PPP itu berharap sosok tersebut lebih sukses ditempat yang baru.

“Terimakasih pak kapolda, semoga ditempat yang baru lebih sukses. Dan kami berharap khususnya kapolda yang baru menggantikan beliau dapat mengikuti jejaknya Pak Kapolda Nana Sudjana,” tutup Muzihir. (red) 

Artikel sebelumyaHangatnya Reuni di Sumbawa, Gubernur NTB : Tidak Pernah Rugi Orang yang Menyajikan Kebaikan
Artikel berikutnyaKetua DPRD NTB : Semoga 2020 Kita Lebih Baik