HEADLINE

Kapolda NTB Pamitan saat Kunker ke Polres Bima Kota 

472

NUSRAMEDIA.COM, BIMA — Kapolda NTB Irjen Pol Tomsi Tohir melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Bima Kota dan mengambil apel pagi di lapangan Polres setempat. Diikuti pula oleh amggota TNI, Polri, FKPD Bima Kota.

“Keberadaan kita bersama dalam gugus tugas Covid-19 tentu harus kita syukuri. Dimana tugas tersebut merupakan suatu keberkahan bagi kita melindungi dan mencegah dari bahaya Covid-19. Kita diuji dengan bencana, kita masih diberi kesempatan membantu masyarakat untuk keluar dari bencana virus ini dan tidak semua orang diberi kesempatan untuk mengatasi Covid-19,” ungkap Kapolda NTB dikesempatan itu.

Ia juga meminta agar semua unsur yang tergabung dalam tugas Gugus Covid-19 tetap semangat dalam melaksanakan tugas.

Baca Juga:  Diikuti 43 Peserta, Peradi SAI Mataram Laksanakan PKPA

“Karena dengan kita semangat dan iklas tentu bernilai ibadah dan kita berharap wabah ini dapat segera teratasi dengan baik dan segera berakhir,” tutur Tomsi Tohir.

“Kita menyadari bahwa wabah corona itu tidak pilih-pilih. Bahkan ada juga dari kita yang kena. Oleh karena itu, agar jaga betul SOP. Jangan sampai kita sakit, kita tertular. Aturan-aturan sudah ada dan kita semua harus disiplin,” imbuhnya.

Kapolda menjelaskan, bahwa di NTB ini dimulai degan nol Covid-19. Masuk satu dua dari klaster jakarta, klaster bogor, dan terus berkembang hingga sekarang dengan berbagai klaster.

Baca Juga:  Sakit di Kepulauan Riau, NTB Care Fasilitasi Pemulangan Warga Asal Lombok Timur

“Ratusan saudra kita yang positif itu tanpa gejala. Perkembangan mereka ini yang harus kita pahami betul. Di Kota Bima dengan jumlah positif yang masih relatif sedikit, kita panjatkan puji syukur, namun tidak berarti kita lengah. Kita bekerja sekeras-kerasnya dan kita perhatikan tempat tempat umum, tegakkan protap Covid-19 yang ada,” tegas Kapolda.

“Seperti pasar itu salah satu tempat kegiatan-kegiatan ramai. Jangan berhenti melaksanakan kegiatan imbauan atau sosialisasi. Kita berpikir bahwa semua orang bisa kena Covid-19. Protap ini harus benar-benar diperhatikan,” katanya lagi.

Baca Juga:  Pengangkatan Tenaga Honorer Pemprov NTB Tanpa Melalui Test?

Tak lupa juga, Kapolda mengingatkan di Kota Bima ini adalah tempat yang baik. Oleh karenya ia mengajak semua pihak untuk bersyukur. Terlebih dalam penempatan bertugas. “Syukuri, bahwa kita bertugas dimana saja harus kita jalani dengan ikhlas,” harapnya.

Kapolda NTB dalam mengakhiri sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota TNI-POLRI dan FKPD serta seluruh elemen masyarakat.

Dimana menurut dia, partisipasi selama ini sudah sangat baik dalam bersinergi. Sehingga sampai dengan saat ini situasi NTB tetap kondusif. Dikesempatan itu pula, Kapolda NTB sekalian berpamitan. Itu sehubungan dengan kepindahannya ke Mabes Polri. (red) 

Artikel sebelumyaSegera Disidangkan, Tersangka Kasus Mutilasi di Sumbawa Terancam Hukuman Mati
Artikel berikutnyaAwasi Anggaran Covid-19, Kejari Sumbawa Terus Pantau Perkembangan Dilapangan