HEADLINE

Kehadiran Bang Zul di Papua Jadi Daya Dobrak Mencuatnya Semangat Para Atlet NTB

66
Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah (kiri) dan Sekretaris Komisi V DPRD NTB, TGH Patompon Adnan

NUSRAMEDIA.COM — Belum lama ini, Gubernur NTB Zulkieflimansyah didampingi Ketua TP PKK NTB, Niken Saptarini Widyawati dan Danrem 162/WB mengunjungi para atlet NTB yang bertanding di PON Papua.

Kehadiran Gubernur Zul di daerah yang dijuluki Bumi Cendrawasih itu terus menuai apresiasi dari berbagai pihak. Kali ini datang dari Sekretaris Komisi V DPRD NTB, TGH Patompo Adnan.

Betapa tidak, Gubernur dikesempatan itu terus menyambangi para atlet dari satu tempat ketempat yang lain. Kehadiran orang nomor satu di NTB itu seakan menjadi daya dobrak mencuatnya semangat para atlet.

Tak kenal waktu, gubernur terus memberikan dukungan serta semangat luar biasa secara langsung. Ini juga sebagai bentuk nyata perhatian dan kepeduliannya terhadap Kontingen PON NTB yang berlaga di PON Papua.

Selama keberadaan gubernur di Papua untuk menyemangati para atlet, nampkanya membuahkan hasil sejak kedatangannya di Papua. Pasalnya hingga berita ini ditayangkan, kini NTB telah mampu mengoleksi 10 medali emas, 8 Perak dan 4 Perunggu. Sehingga total perolehan medali sementara untuk NTB sebanyak 22 medali.

Sementara dari sisi posisi klasemen sementara atas capaian itu, NTB kini berhasil menempati peringkat ke-9 dari 34 provinsi se-Indonesia. Kehadiran gubernur di Papua juga sangat dirasakan oleh para atlet NTB.

Baca Juga:  Bertambah Lagi, Kini NTB Kantongi 12 Medali Emas : "Selamat untuk Rini Kurniati"

Dimana Zul sebagai seorang pemimpin dinilai sangat dekat, menyalami, berdialog tanpa jarak, bahkan tanpa canggung. Alhasil, merekapun betul-betul merasakan kehadiran pemimpinnya yang melayani.

Totalitas Gubernur NTB dalam membangun daerah tidak diragukan lagi. Prestasi olahraga juga tidak luput dari perhatian khusus pria yang kerap disapa Bang Zul ini.

Seni memimpin Zul ini sangat familiar, sehingga ia dekat dengan siapa saja. Bahkan kehadirannya secara fisik atau non fisik sangat dirasakan.

Terkait olahraga dan Penyelenggaraan PON XX khususnya, menjadi bukti bahwa gubernur NTB serius membangun olahraga NTB. Bahkan dia menjanjikan setiap peraih medali emas akan diberi hadiah sebesar Rp 300 juta.

Ini meski pendapatan daerah ditengah pandemi masih mengalami pelemahan. Terkait hal itu, Sekretaris Komisi V DPRD NTB TGH Patompo Adnan yang membidangi Olahraga menegaskan, bahwa langkah gubernur yang datang langsung memberi semangat kepada para atelit adalah langkah tepat dan salut.

“Karena memang anak-anak kita yang bertarung di Papua ini butuh support tinggi lantaran bertanding dalam tekanan, yaitu kondisi pandemi dan keamanan serta cuaca yang sangat panas,” kata Legislator Udayana asal Dapil Lombok Tengah tersebut.

Baca Juga:  Alhamdulillah, NTB Berhasil Raih Tambahan Dua Medali Emas

Pertanyaan yang diungkapkan Patompo bukan tanpa alasan. Sebab, ia menyaksikan langsung seperti apa dan bagaimana kondisi dilapangan yang membersamai Kontingen PON NTB selama 5 hari.

Oleh karenanya, ia mengapresiasi sikap yang ditunjukkan Pemda terhadap dunia olahraga NTB. “Saya nyatakan salut. Pemda NTB juga sangat peduli dengan dunia olahraga kita,” kata pria yang dikenal santun dan ramah ini.

“Kehadiran Pak Gubernur di Bumi Cendrawasih ini juga sebagai bukti dukungan dan perhatiannya terhadap dunia olahraga di NTB. Pak Gubernur menyemangati semua pihak terkait yang ikut serta dalam PON ini,” imbuh Patompo.

Kemudian disinggung mengenai kejadian sedikit mengganggu suasana eforia PON, seperti demo atelit di Lombok Tengah pasca tanding, terkait dana pembinaan, Patompo mengatakan sesungguhnya Pemprov juga Kabupaten dari segi perhatian sudah memberikan support anggaran maksimal.

Disisi lain, para atlet juga dinilainya telah melakukan tugasnya dengan baik. “Dan tentu anggaran yang diberikan tidak sesuai harapan dikarenakan memang pendapatan daerah terkoreksi oleh pandemi ini,” tuturnya.

“Dan sekarang daerah yang bersangkutan harus segera menyelesaikan masalahnya. Kalau saya lihat masalah yang diangkat adalah pemberian dana pembinaan, dan karena sudah dianggarkan tentu lembaga yang diberi tugas untuk segera menyelesaikan masalah tersebut,” imbuh Patompo.

Baca Juga:  Dispar dan BPPD Diminta Tidak Lelet Promosikan Pariwisata NTB

Tak lupa juga, Patompo memberikan ucapan selamat kepada semua atelit yang telah dan akan bertanding. Dia mengaku selama berada di Papua, disaksikannya secara langsung bahwa nyali, semangat atlet NTB dinilainya sangat luar biasa.

Terlebih ditengah keterbatasan yang ada, namun para atlet mampu mempersembahkan yang terbaik untuk NTB Gemilang. “Kita harap PON berikutnya di NTB. Dan NTB layak, mampu untuk itu (jadi tuan rumah),” kata Patompo.

Menurut Ketua Fraksi PKS DPRD NTB ini, tak ada alasan NTB tidak mampu menjadi tuan rumah PON berikutnya. Pasalnya, event skala internasional saja mampu digelar. Yakni kehadiran World Superbike November 2021 dan MotoGP 2022 mendatang.

“Jika event olahraga internasional saja mampu dan sanggup digelar, tentu untuk PON masyarakat NTB lebih mampu. Insya Allah,” kata Patompo sembari berharapbagar Gubernur NTB mampu melakukan lobi ke Presiden RI untuk PON di NTB setelah Papua. (red) 

Artikel sebelumyaDewan Apresiasi Kehadiran Gubernur NTB di Bumi Cendrawasih
Artikel berikutnyaVaksinasi di Lombok, Masyarakat Dapat Doorprize