HEADLINE

Kesiapan Listrik Ajang WSBK Dinyatakan Aman

60
Kepala Dinas ESDM Provinsi Nusa Tenggara Barat, Zainal Abidin (Abe)

NUSRAMEDIA.COM — Tidak lama lagi, event internasional yakni World Superbike (WSBK) akan digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB.

Nampaknya segala sesuatunya terus digeber secara maksimal. Bahkan dari sisi kesiapan/ketersediaan energi listrik dinyatakan aman dan akan menerangi Sirkuit Mandalika.

“Insya Allah, soal listrik (Gelaran WSBK) aman,” ungkap Kepala Dinas Energi dam Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Zainal Abidin, Senin (1/11) di Mataram.

Malah menurut mantan Kepala Pelaksana BPBD NTB itu, untuk sistem kelistrikan di Lombok memiliki kelebihan daya 80 MW (megawatt).

Baca Juga:  Pulau Sumbawa Dapat Apa? Akhdiansyah : Kita Dapat Samota, Kembangkan!

“Sistem Lombok kita masih kelebihan daya 80 mega. Sistem Sumbawa (Tambora) itu kita kelebihan daya 40 mega,” terang pria yang kerap disapa Abe ini.

“Jadi untuk sumbernya nggak ada masalah, aman. Dan PLN sama Pengelola Mandalika sudah sepakat,” tegasnya lagi.

Meski demikian, masih kata Kadis ESDM NTB, dalam hal ini demi kelancaran dan suksesnya ecvent WSBK juga disiapkan langkah antisipasi.

“Nanti akan dipasang jenset, PLN yang sediakan. Pokoknya listrik Insya Allah aman dan akan ada penanganan khusus dilapangan. Sudah disiapkan semua,” demikian Abe.

Baca Juga:  Bukan Hanya MotoGP, MXGP Juga Akan Digelar di NTB

Untuk diketahui, gelaran event dunia itu rencananya akan digelar pada tanggal 19 sampai dengan 21 November 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB. (red) 

Artikel sebelumyaSambut Atlet PON, Pemkab Sumbawa Berikan Reward
Artikel berikutnyaWabup Sumbawa Tekankan Tiga Hal Penting