HEADLINE

Mo-Novi atau Husni-Ikhsan?, LBS : Kita Masih Wait and See Dulu!

729

“Legowo Jika SK DPP Jatuh ke Tangan Husni Djibril”

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTB, H Lalu Budi Suryata mengungkapkan bahwa peta perpolitikan di Kabupaten Sumbawa sangat dinamis.

Bahkan sampai saat ini dia juga mengaku, masih dalam posisi mencermati sikon sembari menunggu dan melihat perkembangan selanjutnya, terutama keputusan DPP partai.

“Saat ini kami masih dalam posisi wait and see dulu,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (4/3) kemarin sebelum mengikuti rapat paripurna DPRD NTB.

Mengenai keputusan DPP partai siapa yang akan diusung nantinya pada Pilkada Sumbawa masih berproses.

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh pihak, terutama para kader PDI Perjuangan agar tetap konsisten dan dapat menyikapi bijak segala sesuatunya.

Mengenai dukungan, PDIP NTB kata dia hingga saat ini masih mendukung H Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany (Pasangan Mo-Novi) untuk maju pada Pilkada Sumbawa.

Baca Juga:  Hazmi Hamzar : Rantai Sabuk Pengamanan NTB Harus Kuat!

“Untuk saat ini kami posisinya masih mendukung Mo-Novi. Tapi nan akhirnya finalisasi dari keputusan ini kita dengarkan keputusan DPP partai,” tuturnya.

“Oleh karena itu, sekali lagi saya tegaskan keputusan partai keluar, itu artinya sudah final. Maka tidak boleh lagi ada perdebatan atau argumentasi,” tegas Budi Suryata lagi.

Tak lupa ia mengajak seluruh kader untuk patuh terhadap keputusan maupun perintah partai. Siapapun yang ditunjuk nantinya oleh DPP partai, maka semuanya harus dapat menerima.

“Sebagai kader kita wajib tunduk dan taat kepada perintah partai. Jadi apapun keputusan (DPP) partai harus kita laksanakan, termasuk Pak Haji Husni (Bupati Petahana),” kata Ketua Fraksi BPNR di DPRD NTB itu.

Baca Juga:  DPRD Pertanyakan Keputusan Strategis Pemprov NTB

“Kalaupun nantinya (SK DPP PDIP) di Pak Haji Husni ya kita juga ikhlas Legowo menerima itu dan siap melaksanakan keputusan partai, apapun keputusannya nanti. Jadi saat ini kita wait and see dulu,” pungkasnya.

Diketahui bersama beberapa hari terakhir, momen mendebarkan bagi DPD PDIP NTB dan Desk Pilkada PDIP NTB.

Pertaruhan politik di Sumbawa yang menguras tenaga dan emosi akan diputuskan dalam waktu dekat ini.

DPD PDIP NTB sebelumnya mengusung Mo-Novi. Bahkan Haji Mo’ dikabarkan telah mengantongi KTA dan resmi menjadi kader PDIP.

Disisi lain, kader gaek PDIP NTB yaitu HM Husni Djibril yang juga menjabat sebagai Bupati Sumbawa saat ini diketahui juga maju pada Pilkada Sumbawa untuk periode kedua.

Baca Juga:  Inilah Nahkoda Baru DPC PKB se-NTB

Namun majunya Husni Djibril tidak mendapat restu dari pihak DPD PDIP NTB. Itu dikarenakan berbagai pertimbangan, salah satunya terkait kesehatan Bupati Husni.

Sehingga, nama Haji Mo’ mencuat lantaran diusung maju oleh PDIP NTB dan telah diusulkan ke pihak DPP PDIP.

Hal itu sempat menjadi polemic internal. Namun, seiring berjalannya waktu, persoalan tersebut nampak mulai redam. Itu dikarenakan persoalan yang ada disikapi bijak oleh berbagai pihak terkait.

Dan saat ini, siapa yang akan ditunjuk oleh DPP PDI Perjuangan sedang berproses. Apakah SK Rekomendasi akan jatuh ke ‘jagoan’ PDIP NTB Mo-Novy?

Atau sebaliknya ke Bupati Petahana HM Husni Djibril-Muhammad Ikhsan, maka keputusan final DPP lah yang akan menjawab semuanya. (red) 

Artikel sebelumyaAkan Jadi KEK dan PJN, Luhut Minta Tanjung Santong Diprioritaskan
Artikel berikutnyaSikapi COVID-19, Komisi V DPRD NTB Bakal Panggil Dinas Terkait