HEADLINE

Novi di PKB kan? DPP PKB Terbitkan Rekomendasi untuk Lima Daerah

281

“DOMPU DAN LOTENG MENYUSUL”

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkita Bangsa mengeluarkan rekomendasi terhadap nama-nama bakal calon kepala daerah di Lima Kabupaten/Kota di Nusa Tenggara Barat.

Mereka ini lantaran telah dinyatakan lulus fit and proper test yang dilakukan DPP PKB sejak tanggal 27 Januari 2020 lalu.

Adapun nama dan daerah kontestan yakni Kabupaten Sumbawa atas nama Dewi Noviani, kemudian di Pilkada Kabupaten Bima, Indah Damayanti Putri (IDP).

Untuk Pilkada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yaitu H W Musyafirin dan Fud Syaifuddin. Kemudian, di Kabupaten Lombok Utara, hanya Djohan Sjamsu (Mantan Bupati KLU).

Selanjutnya, Kota Mataram yakni HL Makmur Said dan H Ahda Badruttamam.

“Baru ada lima daerah yang sudah diterbitkan rekomendasinya, yaitu Lombok Utara, Kota Mataram, Sumbawa, Sumbawa Barat dan Bima,” kata Ketua DPW PKB NTB, H L Hadrian Irfani, Kamis (6/2).

Baca Juga:  RSUD NTB Jadi RS Rujukan Tangani Pebalap World Superbike yang Alami Kecelakaan

Untuk bacalon di Kabupaten Lombok Tengah lanjutnya, ada fit and proper test susulan. Itu dikarenakan masih ada yang belum diuji.

Sehingga pihak DPP kata Ketua Fraksi PKB DPRD NTB itu, pihak DPP mengundangkan mereka kembali pada tanggal 11 Februari mendatang.

“Nah setelah itu, kita panggil semua Bacalon yang sudah diberikan rekomendasi pekan depan untuk kita umumkan,” ucap Hadrian Irfani.

Dia menjelaskan, desk Pilkada DPP sudah mengeluarkan rekomendasi dan surat tugas kepada Bacalon tersebut untuk memastikan atau mencari pasangan juga partai koalisi.

Baca Juga:  Peserta SKD CPNS NTB Diminta Percaya dengan Kemampuan Diri

Terhadap Bacalon yang sudah menerima rekomendasi sudah bisa dipastikan menerima form B 1 KWK. Kendati demikian, DPP PKB memberikan catatan penting bagi bacalon yang sudah mengantongi rekomendasi agar menjalin komunikasi intens dengan DPC dan DPW PKB dalam rangka koalisi dengan parpol lain.

Kemudian, melakukan pemetaan di lapangan dan strategi-strategi pemenangan. Catatan berikutnya, memastikan calon pendamping dan terakhir, memastikan partai koalisi.

“DPP PKB berikan waktu 1 bulan kedepan bagi para Bacalon yang sudah terima rekomendasi untuk tindaklanjuti catatan tersebut. Jika tidak bisa maka, rekom itu akan dicabut,” tegasnya.

“Tapi, Insya Allah mereka terlihat sudah siap dan matang,” kata Hadrian sembari menyatakan bahwa Dewi Noviany, Insya Allah akan menjadi Kader PKB.

Baca Juga:  Gerindra Siapkan Pendampingan Hukum untuk Wabup Danny

DPP PKB masih kata dia, tidak mungkin keluarkan rekomendasi untuk semua bacalon yang mendaftar. Karena, setiap Kabupaten/Kota hanya satu rekomendasi yang diterbitkan baik bagi bacalon bupati maupun wakil bupati sesuai hasil fit and proper test.

“Jadi nggak mungkinlah DPP memberikan rekomendasi semua bacalon,” tuturnya.

Untuk diketahui, khusus bacalon atau dua daerah lainnya yaitu Lombok Tengah dan Kabupaten Dompu saat ini ditegaskannya masih berproses lantaran harus mengikuti tes susulan.

“Bacalon Lombok Tengah yang akan ikut tes susulan seperti H L Putria, H. Humaidi, Ferdian Elmansyah dan H M Puaddi, disebabkan karena saat itu berhalangan. Hasilnya itu nanti akan diumumkan bersamaan dengan Kabupaten Dompu,” demikian Hadrian Irfani. (red) 

Artikel sebelumyaLewat Batas Waktu, Dewan Minta Rekanan Puskesmas Ropang Diputus Kontrak
Artikel berikutnyaGubernur NTB Dinobatkan Sebagai Tokoh Pemberdayaan 2019