HEADLINE

NTB Hijrah ke Level I

78

NUSRAMEDIA.COM — Bertepatan dengan HUT TNI ke-76, Provinsi NTB berhasil menghalau penyebaran pandemi COVID19 dengan baik dan kondusif.

Sinergi TNI, Polri, Pemerintah dan didukung kesadaran masyarakat sehingga menjadikan NTB dapat hijrah ke PPKM level I COVID19.

Sekretaris Daerah Provinsi NTB, H Lalu Gita Ariadi mengatakan, NTB yang kini berhasil berada pada PPKM level I menjadi kado bagi HUT TNI ke-76.

Sekaligus momentum bangkitkan semangat motivasi seluruh masyarakat NTB di dalam mengatasi COVID19.

Dirgahayu TNI, jaya berdaulat di darat, laut dan udara. “Alhamdulillah dari level II, kita akan segera berhijrah ke level I,” kata Sekda.

Baca Juga:  Gubernur NTB : "Insya Allah, Bonus Kita Berikan Tanggal 28 Oktober"

“Kita sambut pencapaian ini dengan rasa syukur serta senantiasa tetap waspada dengan tidak melakukan eforia yang berlebihan sampai situasinya benar benar aman,” imbuhnya.

Hal itu diungkapkan Sekda usai menghadiri ziarah nasional dalam rangka HUT TNI ke-76 di Taman Makam Pahlawan Majeluk, Senin (4/10).

Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani juga menegaskan hal yang sama. Dimana saat ini NTB akan masuk pada PPKM level I COVID19.

Ini berdasarkan penambahan kasus di NTB sampai dengan 3 Oktober 2021 hanya delapan orang pasien COVID19.

Baca Juga:  PON XX Papua : Luar Biasa, NTB Tembus Peringkat 9 Nasional!

“Bahkan hampir tidak ada pasien COVID19 yang dirawat di RS di seluruh NTB,” tegas Jenderal TNI tersebut.

Sementara itu, Kapolda NTB Irjen Pol Mohamad Iqbal mengatakan, TNI merupakan mitra terpenting bagi kepolisian.

Apalagi dalam mencegah persoalan COVID19 di NTB. Program vaksinasi dan penerapan prokes kesehatan terus digenjot TNI/Polri.

Sehingga NTB menjadi daerah luar biasa mencegah virus corona. “Hari ini (kemarin) kita tunjukkan bahwa NTB sangat luar biasa,” katanya.

“Dirgahayu TNI yang ke-76 TNI semoga semakin jaya dan dicintai oleh masyarakat secara luas,” demikian ucap Kapolda NTB. (red) 

Baca Juga:  Dispar dan BPPD Diminta Tidak Lelet Promosikan Pariwisata NTB
Artikel sebelumyaLIDIK NTB Minta PMI Segera Bayar Pekerjaan Sumur Bor Rp 1,7 Miliar
Artikel berikutnyaPMI NTB Polisikan Ketum LIDIK