HEADLINE

Padahal Belum Digunakan, Sirkuit Mandalika Semakin Mendunia

126

NUSRAMEDIA.COM — Padahal belum pernah digunakan untuk balapan, namun Pertamina Mandalika International Street Circuit semakin mendunia. Ini setelah berhasil meraih tiga (3) rekor penghargaan sekaligus dari Museum Rekor Indonesia (MURI) pada 18 Oktober 2021 lalu.

Dilansir dari beritasatu.com, Sirkuit Mandalika masuk ke dalam 3 kategori penghargaan, yaitu pertama pembangunan sirkuit tercepat. Kedua pembangunan sirkuit pertama yang menggunakan standar Federation Internationale de Motocyclisme (FIM).

Ketiga pengaspalan menggunakan teknologi building Information Modelling (BIM) dengan volume terbanyak. Penghargaan tersebut diterima secara daring oleh Direktur Utama PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) Novel Arsyad.

Baca Juga:  WSBK Sukses, Bersiap MotoGP : Jempol Untuk Gubernur NTB!

Termasuk Direktur Operasi Bidang Infrastruktur PTPP Yul Ari Pramuraharjo. Menurut Novel Arsyad, ini berkat inovasi. Termasuk teknologi yang digunakan dalam pembangunannya. “Proyek Sirkuit Mandalika ini memperoleh tiga rekor penghargaan dari Muri,” katanya.

Disisi lain, Yul Ari Pramuraharjo juga mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian yang diraih PP Presisi. Dimana sebagai penanggungjawab atas pembangunan sirkuit Mandalika. “Suatu kebanggaan bagi PP Presisi telah dipercaya untuk membangun Sirkuit Mandalika ini,” ucapnya.

“Sebagai sub-kontraktor yang mengerjakan lebih dari 90% lingkup pekerjaan, dan turut berkontribusi pada pencapaian rekor MURI tersebut,” imbuh Yul Ari. Untuk diketahui, dengan raihan prestasi gemilang tersebut, PT PP Presisi Tbk berhasil menambah kontrak baru sebesar Rp 1,2 Triliun. Bahkan terbilang mengangkat kinerja raihan kontrak dari PPRE selama periode 9 bulan pertama di tahun 2021. (red) 

Baca Juga:  Bukan Hanya MotoGP, MXGP Juga Akan Digelar di NTB
Artikel sebelumyaSandiaga Uno : “Tradisional Panjat Pinang Dibudayakan, Kreatif Paket Wisata”
Artikel berikutnyaKabar Gembira, Ini Harga Tiket World Superbike