HEADLINE

Padahal Tidak Diunggulkan, Panjat Tebing Beregu Putri Justru Sabet Medali Emas Pertama untuk NTB

97
Nurul Iqamah, Anggun Yolanda, Ayu Fatullah dan Ade Irma Suryani.

NUSRAMEDIA.COM — Kabar baik pada Kamis pagi (30/9) tadi menghampiri Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pasalnya, kontingen PON NTB berhasil menyabet medali emas perdana. Yakni dari cabang olahraga (cabor) Panjat Tebing Nomor Boulder Beregu Putri pada PON XX Papua.

Capaian yang diraih oleh cabor panjat tebing ini seakan menjadi suntikan semangat bagi NTB. Terlebih menjadi suatu kesyukuran warga masyarakat NTB. Ketua Kontingen PON XX NTB, Mori Hanafi juga mengaku bersyukur.

Bahkan ia sangat mengapresiasi perolehan medali emas pertama untuk NTB dari cabor panjat tebing tersebut. Diharapkannya, perolehan medali emas itu menjadi pembuka pintu mengalirnya medali emas dari cabor lainnya.

Baca Juga:  Mau Nonton World Superbike? Ini Syarat dan Harga Tiketnya!

“Semoga menjadi pembuka pintu mengalirnya perolehan medali emas dari seluruh cabor yang diikuti kontingen PON NTB melampaui angka 17 emas yang ditargetkan,” katanya, Kamis (30/9).

Adapun keempat atlet panjat tebing yang menyumbangkan medali emas pertama untuk NTB tersebut, yakni Nurul Iqamah, Anggun Yolanda, Ayu Fatullah dan Ade Irma Suryani. “Kami ucapatkan selamat untuk tim putri panjat tebing NTB dan seluruh official pendukungnya,” ucap Mori Hanafi.

Dalam pertandingan yang digelar di Venue Panjat Tebing PON XX 2020 Mimika, Tim asuhan Ari Purnomo berhasil mengunci kemenangan. Mereka mampu mengalahkan tim Provinsi Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, dan Riau.

Baca Juga:  Sumbawa Bersiap Sambut Gelaran World Superbike

Tak ditampik Mori, khusus untuk panjat tebing boulder beregu putri, sebetulnya tidak diunggulkan untuk meraih medali emas bagi NTB, namun ternyata mampu menyumbangkan medali bagi kontingen NTB.

“Panjat tebing border beregu putri nomor tidak di favoritkan karena hanya ditargetkan dapat perunggu tapi dapat emas. Semoga ini awal yang baik buat kontingen NTB,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD NTB itu menyampaikan, setelah dipastikan meraih medali emas pertama dari cabor panjat tebing nomer boulder tim putri. Masih ada dua nomor pertandingan lagi pada cabor yang sama, yang akan digelar hari ini Kamis ini.

Baca Juga:  Wagub NTB : Agar Anak Bangsa Tidak Lost Control!

Dua nomor tersebut adalah lead tim putri yang masih dalam tahap babak kualifikasi dan boulder tim putra yang juga masih dalam tahap kualifikasi juga.

“Pada nomer lead putri tercatat akan turun tiga atlet panjat andalan NTB, yaitu Nurul Iqamah, Anggun Yolanda dan Ayu Fatullah. Sementara pada nomor boulder putra akan terjun empat atlet, yaitu Azhar Wan Akbar, Joni Kasria, Fauzan Nurul Islam, Zulius Mustofa Aji,” pungkasnya. (red) 

Artikel sebelumyaOptimis Menang, Sekretaris Komisi V DPRD NTB : Terpenting adalah Komitmen!
Artikel berikutnyaEdy Muhlis Dipolisikan