HEADLINE

Pemprov NTB dan PT SMI Teken Perjanjian Pinjaman Rp 750 Miliar

164

MATARAM — Dampak pandemi COVID19 cukup luar biasa. Terutama memukul sisi perekonomian daerah. Sebagai salah satu solusi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB pun mengambil langkah melakukan pinjaman dana sebesar Rp 750 miliar.

Pinjaman itu diajukan Pemprov NTB kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI). Tepat pada Jum’at siang (13/8) tadi, Pemprov dalam hal ini Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah dan Direktur PT SMI Edwin Syahruzad secara resmi melakukan penandatanganan perjanjian pinjaman daerah secara virtual.

Hadir pula dikesempatan itu menyaksikan, Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah, Sekda NTB, H Lalu Gita Ariadi, Kepala Dinas PUPR NTB yang baru, Ridwansyah. Kemudian, Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda bersama Ketua Komisi III DPRD NTB, Sambirang Ahmadi.

Baca Juga:  Inilah Instruksi Keren Gubernur NTB

Usai meneken perjanjian pinjaman pemulihan ekonomi nasional (PEN) daerah, Gubernur NTB H Zulkieflimansyah menegaskan, bahwa pinjaman yang diajukan oleh Pemprov ke PT SMI sebesar Rp 750 miliar itu, difokuskan untuk dua item pembangunan prioritas.

Pertama, untuk perbaikan infrastruktur jalan yang tersebar di 10 Kabupaten/Kota lingkup NTB sebesar Rp 250 miliar. Kemudian yang kedua, diperuntukan Pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB senilai Rp 500 miliar.

“Dana ini kami prioritaskan untuk pengembangan rumah sakit dan perbaikan infrastruktur jalan yang tersebar di kabupaten kota di NTB,” kata Bang Zul kerap orang nomor satu di NTB itu disapa.

Baca Juga:  RSUD NTB Jadi RS Rujukan Tangani Pebalap World Superbike yang Alami Kecelakaan

Menurut Bang Zul, pengembangan RSUD Provinsi NTB bertujuan untuk meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat serta mampu menghadirkan rumah sakit yang memiliki pelayanan standar internasional.

Terlebih untuk mendukung penyelenggaraan MotoGP 2022 dan event internasional lainnya di NTB. Begitu juga dengan perbaikan infrastruktur jalan yang diharapkan dapat meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat dan membangkitkan destinasi pariwisata di NTB.

Dengan adanya pinjaman dana ini, kata Bang Zul, pemerintah akan memaksimalkan pembangunan sebagai tanggungjawab pemerintah demi memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat.
Serta memperbaiki infrastruktur jalan yang akan mendongkrak perekonomian masyarakat NTB.

Baca Juga:  Satgas Terjunkan Tim Fokus Lakukan Perbaikan Data Tata Kelola Aset di Gili Trawangan

“Terima kasih banyak kepada PT SMI. Mudah-mudahan kami mampu melaksanakan amanah ini secara maksimal demi NTB yang kami cintai,” demikian dikatakan oleh mantan anggota DPR RI tiga periode tersebut. (red) 

Artikel sebelumyaHBK Sapa Konstituen Lewat Webinar
Artikel berikutnyaPMI NTB Diminta Gunakan Jalur Resmi