HEADLINE

Peserta SKD CPNS NTB Diminta Percaya dengan Kemampuan Diri

71

NUSRAMEDIA.COM — Peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Provinsi Nusa Tenggara Barat diminta percaya akan kemampuan dan potensi diri masing-masing. Terutama dalam menaklukkan serta mengerjakan setiap soal yang ada.

“Tunjukan kemampuan dan potensi diri untuk menyelesaikan semua soal, pada seleksi CPNS tahun 2021,” pesan Sekda NTB, H Lalu Gita Ariadi didampingi Kepala BKD NTB, Muhammad Nasir saat meninjau dan memberikan pengarahan terhadap peserta SKD di Kantor BKD setempat, Kamis (23/9) kemarin.

Baca Juga:  Kehadiran Smelter Harus Memberikan Multiplier Effect

Tak hanya itu, Sekda juga dengan tegas meminta kepada para peserta untuk tidak mudah percaya dengan segala bentuk tawaran oknum yang tidak bertanggungjawab, apalagi menjanjikan kelulusan dengan sejumlah uang. “Tidak ada yang bisa meluluskan adik-adik selain diri kalian sendiri, bahkan panitiapun tidak mampu,” tegas Sekda.

Oleh karenanya, ia mengajak para peserta agar fokus mengerjakan setiap soal yang ada dengan jujur dan perhitungan matang. Karena dalam mengerjakan CAT, kata Sekda, juga membutuhkan strategi dalam menyelesaikannya. “Semoga dari sini lahir putra-putri PNS NTB terbaik, untuk membangun dan memajukan NTB,” tutup Sekda.

Baca Juga:  Mau Nonton World Superbike? Ini Syarat dan Harga Tiketnya!

Senada dengan Sekda NTB, Kepala BKN Regional X Denpasar, Paulus Dwi Laksono dalam arahanya meminta peserta SKD CPNS Provinsi NTB, percaya pada diri sendiri. Pelaksaanaan CPNS merupakan wujud dari komitmen Pemrov dan Pusat untuk melaksanakan CAT.

“Dengan CAT akan dicari calon yg punya potensi, tidak ada lagi anak pejabat atau ponaan pejabat,” ujarnya. Pemprov menjaring orang yang terbaik, pintar dan punya integritas. “Taati peraturan, bila ada kendala sampaikan ke panitia,” tutupnya.

Baca Juga:  Celan and Clear, Inspektorat NTB : "Sudah Diaudit BPK Secara Terperinci"

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BK) Provinsi NTB Muhammad Nasir, menyampaikan ada 7.843 peserta yang mengikuti CPNS Provinsi NTB. “Hari ini tanggal 23 September 2021 (kemarin) pelaksaanaan tes SKD hari pertama, dan akan berlangsung hingga 19 Oktober 2021,” pungkasnya. (red) 

Artikel sebelumyaSudah 600 Awardee Diberangkatkan Melalui Program Beasiswa NTB
Artikel berikutnyaKadiskominfotik Tinjau Pelaksanaan SKD CPNS NTB