HEADLINE

Pola Kerja Gubernur NTB Disanjung

208

Najamuddin : “Zul Pemimpin Intelektual”

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Pola kerja yang diterapkan oleh Gubernur H Zulkieflimansyah dalam memimpin Nusa Tenggara Barat (NTB) nampaknya terus menuai tanggapan yang positif dari berbagai kalangan.

Jika sebelumnya dari berbagai pihak, kali ini datang dari Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi NTB, H Najamuddin Mustofa.

Kepada NUSRAMEDIA, menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu, pola yang diterapkan Gubernur Zul sangat baik dan patut diapresiasi oleh semua pihak.

Karena ia menilai, orang nomor satu di NTB itu secara perlahan mampu istiqomah dalam melakukan berbagai hal. Salah satunya, tetap dekat dengan masyarakat (blusukkan).

Selain itu tak ditampiknya, Gubernur Zul juga dinilai cerdas. “Beliau bagus, cara berfikirnya besar dan cerdas. Harus kita akui beliau adalah pemimpin yang intelektual,” puji Anggota DPRD NTB asal Dapil IV Lombok Timur itu, Senin pagi (2/3) tadi di Mataram.

Baca Juga:  Pemprov Kapan Surati GTI? Ini Kata Gubernur NTB

Meski memiliki berbagai gagasan yang sangat baik lanjut Najamuddin, namun hal itu dinilainya belum lengkap. Saat ini menurut dia, Gubernur harus mampu merealisasikan antara opini menjadi fakta.

“Ide-idenya bagus dan sangat mencerdaskan, tapi belum aplikatif. Menurut saya saat ini masih opini, nah tinggal diaplikasikan saja agar menjadi fakta,” ujar Anggota Komisi I DPRD NTB tersebut.

“Tapi walaupun begitu, mari kita berfikir positif karena memang semuanya membutuhkan waktu. Dan beliau juga masih baru (menjabat satu tahun),” imbuhnya.

Sejauh ini Najamuddin melihat NTB dibawah kepemimpinan Bang Zul sudah menuai perubahan yang baik meski tidak terlalu signifikan. Itu dikarenakan masih terlalu dini untuk mengukur secara keseluruhan hasil kinerja Zul-Rohmi.

Baca Juga:  Fraksi PAN Minta Penetapan APBD-P 2021 Ditunda

Namun dia mengapresiasi sejumlah hal yang telah diperbuat untuk masyarakat dan daerah, antara lainnya dibidang pendidikan melalui program beasiswa.

Kemudian kata dia, mempercepat pembangunan infrastruktur dan promosi pariwisata yang terus digalakkan hingga saat ini. “Semuanya sudah mulai bagus, ini tinggal di maksimalkan saja dan harus mampu istiqomah,” kata Najamuddin.

Dari kacamatanya, ia juga mengungkapkan bahwa Gubernur Zul sudah sangat baik dengan terus selalu dekat dengan warga masyarakat, khususnya di Pulau Lombok.

“Blusukannya bagus, dan respon masyarakat di Lombok sangat baik. Kalau terus istiqomah, beliau (Bang Zul) ini bisa jadi gubernur lima kali, kalau ada aturannya,” ucapnya.

Berkaitan dengan pernyataan Gubernur yang menyatakan ingin menjadikan NTB sebagai pusat kegiatan nasional, ia menilai hal itu juga sangat baik dan harus didukung.

Baca Juga:  Surat Putus Kontrak Segera Dilayangkan Pemprov ke GTI

Hanya saja kata dia, dengan catatan tidak mengganggu porsi anggaran yang sudah ada. NTB Gemilang diyakininya juga akan terwujud manakala semua pihak mampu bersinergi, dan khususnya gubernur mampu istiqomah serta merealisasikan apa yang menjadi harapan.

“Gubernur kan sering kali mengatakan bahwa ingin menjadikan NTB sebagai lokasi dan tuan rumah yang baik pada setiap momen agenda nasional disini (provinsi nusa tenggara barat). Nah, ini dia salah satunya harus memfaktakan itu, tapi tentu tidak mengganggu anggaran yang ada. Ini baru cerdas,” tuturnya.

“Insya Allah, NTB gemilang akan terwujud jika beliau juga mampu istiqomah. Karena gemilang itu menurut saya ada impian, untuk itu peran dan dukungan semua pihak khususnya gubernur harus mampu istiqomah merealisasikan impian itu,” demikian Najamuddin Mustofa menambahkan. (red) 

Artikel sebelumyaSekitar 50 Adegan Diperagakan Tersangka Mutilasi di Sumbawa
Artikel berikutnyaPengurus DPW LASQI NTB Dilantik