HEADLINE

RSMA Siapkan Ruang Isolasi dan APD Khusus

88

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Rumah Sakit HL. Manambai Abdul Kadir (RSMA) telah menyiapkan ruang isolasi dan Alat Pelindung Diri (APD) khusus sebagai upaya antisipasi adanya kasus virus Corona. Kesiapan ini juga dilakukan karena RSMA ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit untuk menangani kasus tersebut.

Direktur RSMA, dr. Arindra Kurniawan yang dikonfirmasi Selasa (28/1), membenarkan hal tersebut. Penyiapan ruang isolasi ini sama halnya seperti kasus-kasus sebelumnya Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) dan Middle Eastern Respiratory Syndrome (MERS).

Baca Juga:  Pemprov Kapan Surati GTI? Ini Kata Gubernur NTB

“Kita juga ditunjuk sebagai tempat RS rujukan untuk kasus Corona Virus. Seperti kasus-kasus sebelumnya SARS dan MERS kita sudah siapkan ruang isolasi dan APD (Alat Pelindung Diri) khusus,” ujarnya.

Pihaknya berharap, tidak ada kasus virus Corona di Sumbawa. Meskipun demikian, pihaknya tetap melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan provinsi maupun kabupaten.

“Sementara kita diminta siap siaga, siapa tahu ada yang diduga terjangkit virus Corona. Kita siap tangani,” ungkapnya.

Terkait kesiapan SDM dan peralatan, lanjutnya, penanganan standar untuk Rumah Sakit type C cukup memadai. Adapun dokter spesialis juga tersedia spesialis paru, penyakit dalam, Patalogi Klinik, dan Emergency yang siap melayani dan menangani pasien suspect Corona Virus. (red) 

Baca Juga:  Surat Putus Kontrak Segera Dilayangkan Pemprov ke GTI
Artikel sebelumyaTahun Ini, Pembangunan Jalan Garuda Tahap II Dibangun
Artikel berikutnyaPelamar CPNS Diminta Perhatikan Kelengkapan dan Persyaratan