HEADLINE

Satgas Terjunkan Tim Fokus Lakukan Perbaikan Data Tata Kelola Aset di Gili Trawangan

54
Ketua Satgas Optimalisasi Aset Pemprov NTB di Gili Trawangan, H Ahsanul Khalik

NUSRAMEDIA.COM — Ketua Satgas Optimalisasi Aset Pemprov NTB di Gili Trawangan, H Ahsanul Khalik menegaskan saat ini pihaknya masih fokus berikhtiar melakukan perbaikan data.

Yakni terkait dengan tata kelola aset di Gili Trawangan. Bahkan pihaknya telah menerjunkan tim untuk bekerja semaksimal mungkin. “Sedang berjalan,” kata pria yang akrab disapa AKA ini, Jum’at (24/9) kepada media ini di Mataram.

Perbaikan data tata kelola aset di Gili Trawangan yang sedang berjalan itu, ditegaskannya, menjadi penting. Mengingat seperti apa dan bagaimana nantinya pola kerjasama yang akan digunakan.

Baca Juga:  Wagub NTB : Agar Anak Bangsa Tidak Lost Control!

Meski demikian, AKA menyatakan, bahwa proses kerja tim akan bersandar pada aturan hukum, kondisi sosiologis, psikologis serta harapan masyarakat.

“Sehingga tim juga terus berkomunikasi yang seimbang dengan berbagai stake holder dan masyarakat secara langsung,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial (Dinsos) NTB ini.

Disisi lain, AKA juga mengungkapkan bahwa proses-proses yang ada tetap memperhatikan juga langkah apa yang akan dilakukan oleh pihak PT GTI.

Terlebih pasca diberikannya Keputusan Satgas Percepatan Investasi Presiden yang ditindak lanjuti dengan Keputusan Gubernur tentang pemutusan kontrak dengan PT GTI.

Baca Juga:  Kehadiran Smelter Harus Memberikan Multiplier Effect

“PT GTI masih memiliki hak untuk melakukan gugatan TUN, sehingga proses ini menjadi bagian tidak terpisahkan dari proses penyelesaian skema kerjasama antara Pemprov dengan Masyarakat,” tegas AKA.

“Tentunya (skema) yang saling menguntungkan dan sesuai dengan aturan hukum,” imbuh mantan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTB tersebut.

Oleh karenanya, Ahsanul Khalik mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan/support untuk kelancaran proses ini demi kebaikan dan sesuai apa yang diharapkan bersama.

Baca Juga:  Pers Berperan Penting dan Strategis Sukseskan Vaksinasi di NTB

“Kami harap semua pihak memberikan support kerja tim dan memberikan suasana adem, utamanya bagi masyarakat,” ajak Ketua Satgas Optimalisasi Aset di Gili Trawangan.

“Do’a dan Ikhtiar terbaik bagi warga Gili Trawangan akan terwujud. Karena sinergitas dan pemahaman yang sama arah dan tujuan terbagun dalam komunikasi yang baik,” demikian AKA menambahkan. (red) 

Artikel sebelumya341 Lulusan Poltekpar Lombok Siap Terjun di Dunia Industri
Artikel berikutnyaDP3AP2KB NTB Dorong Partisipasi Perempuan Lingkar Sirkuit Mandalika