HEADLINE

SBK dan MotoGP Jadi Titik Balik Kebangkitan Ekonomi dan Pariwisata

52
Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah

NUSRAMEDIA.COM — Event World Superbike (SBK) November 2021 dan MotoGP pada Maret 2022 mendatang diprediksi akan menjadi titik balik ekonomi dan pariwisata nasional usai dilanda pandemi COVID19.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah menyatakan sangat optimis, yang mana kedua event dunia itu akan menjadi tonggak kebangkitan ekonomi dan pariwisata NTB khususnya, Indonesia umumnya.

Bang Zul kerap Gubernur NTB disapa menegaskan, bahwa kesiapan seluruh infrastruktur untuk menyatukan event SBK dan MotoGP di Sirkuit Mandalika nyaris rampung 100 persen.

Baca Juga:  Celan and Clear, Inspektorat NTB : "Sudah Diaudit BPK Secara Terperinci"

Mulai dari Bandara, Jalan Baypass dari Bandara ke Sirkuit Mandalika sepanjang 17 Km lebih, Pelabuhan, Rumah Sakit Mandalika, Hotel-hotel dan Home Stay sebagai tempat penginapan.

Ini, kata Gubernur Zul, semuanya sudah siap menyambut kedatangan para penonton dari seluruh penjuru tanah air, bahkan dunia. Sebagai event perdana di Indonesia, euforia masyarakat menyambut event SBK dan MotoGP sangat luar bisa tinggi.

Sehingga ada kekhawatiran akan keberadaan hotel dan home stay di NTB tidak mampu menampung jumlah pengunjung yang besar. Namun, pelaksanaan event dimasa pandemi saat ini, tentu jumlah penonton tidak seperti keadaan normal, yang sampai ratusan ribu.

Baca Juga:  Dispar dan BPPD Diminta Tidak Lelet Promosikan Pariwisata NTB

Selain itu juga, akan diberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Setiap penonton akan dilakukan rapid antigen. Ini sebagai upaya memastikan event tersebut tidak menjadi sumber penularan baru COVID19.

Pemerintah Provinsi NTB menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian pemerintah pusat yang luar biasa bagi NTB. Sehingga, pembangunan seluruh infrastruktur pendukung Sirkuit Mandalika berjalan cepat, lancar dan dapat dituntaskan sesuai target.

“Mohon do’a dari seluruh masyarakat Indonesia. Semoga event World Superbike dam MotoGP ink dapat berjalan lancar dan sukses sesuai seperti yang kita harapkan bersama,” demikian Gubernur NTB. (red) 

Baca Juga:  Selamat, Hari Ini NTB Panen Emas di PON Papua : Alhamdulillah!
Artikel sebelumyaMasuk Lewat Pintu Belakang, Pria di KSB Perkosa Tetangganya yang Sedang Tidur
Artikel berikutnyaLSF 2021 Diyakini Akan Berdampak Baik bagi Masyarakat NTB