HEADLINE

Sumbawa Bersiap Sambut Gelaran World Superbike

Keterangan Foto : Asisten Pemerintah dan Kesra Setda Sumbawa, Varian Bintoro (kiri) didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumbawa – Rachman Ansori (kanan).

NUSRAMEDIA.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumbawa mendukung terselenggaranya World Superbike (WSBK) yang rencananya akan berlangsung pada 19 hingga 21 November 2021 mendatang di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Lombok Tengah, NTB.

Melalui event internasional itu, Pemkab Sumbawa akan mempromosikan destinasi wisata dan produk unggulan yang ada. Demikian hal itu diungkapkan Varian Bintoro selaku Asisten Pemerintah dan Kesra Setda Sumbawa didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumbawa – Rachman Ansori, Senin (25/10).

“Menyongsong Superbike, Kabupaten Sumbawa siap untuk mendukung penyelenggaraan WSBK yang dilaksanakan di Mandalika. Oleh karena itu, kami atas arahan pimpinan, seluruh jajaran akan mempersiapkan. Salah satunya adalah produk-produk unggulan. Baik yang dihasilkan saat ini sudah banyak produk unggulan masyarakat yang bisa kita pamerkan di arena WSBK,” katanya.

Baca Juga:  Dinas P2KBP3A Sumbawa Prioritaskan 11 Desa

“Pak Bupati, Bu Wabup mengharapkan kita semua untuk mempersiapkan. Demikian juga kita mempersiapkan destinasi-destinasi baik destinasi pariwisata, destinasi UMKM yang kemudian bisa dijadikan salah satu promosi untuk menarik atau menyambut kedatangan para kru,” tambah Varian Bintoro.

Dia menegaskan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi NTB. Diharapkan Sumbawa nantinya juga dapat menjadi salah satu lokasi yang dikunjungi oleh para pebalap/kru bahkan pengunjung/wisatawan dunia. “Walaupun waktunya tinggal 28 hari lagi, tapi Insya Allah kita akan mempersiapkannya,” ujar Varian.

Baca Juga:  Lalu Hadrian Irfani "Harga Mati"

“Dibeberapa lokasi wisata yang saat ini sudah terpromosi dengan baik tinggal kita ada penataan baik dari sisi kebersihannya, sepanjang jalan menuju lokasi akan dilakukan penataan sebaiknya. Insya Allah dalam waktu dekat kami akan menggelar rapat untuk menyambut WSBK. Intinya Sumbawa siap menyambut dan mendukung Superbike di Mandalika,” lagi tambahnya.

Menurut dia ada dua cara yang akan dilakukan Pemda dalam melakukan promosi. Pertama, produk secara langsung dipajang di stand yang telah disediakan. Kedua berbentuk digital, sehingga para pengunjung ketika ingin bertransaksi bisa secara digital.

Baca Juga:  Bupati Ajak Masyarakat Tetap Bersatu Walaupun Beda Pilihan

“Jadi pak Camat dan seluruh jajaran sampai bawah arahan kota sampai ke kepala desa untuk mempersiapkan produk-produk unggulan kita dan ini menjadi bagian dari sepuluh program unggulan Bupati – Wakil Bupati untuk mengembangkan UMKM,” demikian Varian Bintoro. (red)