EKBIS

Tertarik dengan NTB, Pengusaha Malaysia Lirik Lombok-Sumbawa

NUSRAMEDIA.COM, SELANGOR — Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) H Zulkieflimansyah berkunjung di kawasan Cyberjaya Selangor, Malaysia, Jum’at (23/8) kemarin.

Disana ia juga sempat berdiskusi sekaligus bersilaturahim dengan para pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Dagang Nexchange Berhad (DNeX) dan Dewan Perdagangan Islam Malaysia (DPIM).

Dikesempatan itu, Gubernur menegaskan bahwa ingin memperkenalkan NTB sebagai provinsi atau daerah yang ramah bisnis dan investas.

Untuk itu, ia mengajak para pengusaha di Malaysia untuk berinvestasi di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

Setelah mengungkapkan beberapa hal, nampaknya pernyataan Gubernur NTB disambut baik oleh para pengusaha di Malaysia.

Ini juga menandakan bahwa para pengusaha di Malaysia memberikan sinyal positif dan kemungkinan besar mereka akan berinvestasi di NTB.

Presiden Direktur DNeX, Dato Samsul Husin dikesempatan itu, menyatakan bahwa NTB memiliki kesan menarik.

Baca Juga:  Pemda Sumbawa Kucurkan Rp1,8 Miliar

Sebelumnya kata dia, ia pernah berkunjung ke NTB. Terakhir ia sempat menyerahkan bantuan untuk korban gempa di NTB.

Menurutnya banyak sektor yang bisa digarap oleh pengusaha-pengusaha DNeX yang bergerak dalam bisnis global halal, telekomunikasi, teknologi & informasi, oil dan gas hingga waste management.

“NTB adalah kawasan yang punya kelimpahan sumber daya alam dan manusia. Perluasan perniagaan antarabangsa atau ke ranah global bagi pengusaha-pengusaha DNeX, bisa dimulai dengan melirik Lombok dan Sumbawa sebagai pasaran baru investasi,” ujarnya.

“Apalagi DNeX sedang gencar mempromosikan perkhidmatan dan program halal saat ini, cocok dengan kawasan NTB yang juga punya platform bisnis moslem-friendly,” imbuh Dato Samsul dalam sambutan singkatnya saat itu.

Baca Juga:  21 Unit Bank Pakan Terbangun

Sedangkan Pemangku Presiden DPIM, Mohammad Sahar Mat Din, yang sudah beberapa kali berkunjung ke NTB, menyatakan yakin dan bisa menjamin pernyataan Gubernur Zulkieflimansyah di depan para pengusaha DNeX dan DPIM.

Mohammad Sahar mengaku sangat merasakan keterbukaan dan optimisme kemudahan berinvestasi dari Pemprov NTB di bawah kepemimpinan Gubernur Zul.

“Pak Zulkieflimansyah ini gubernur baru menjabat sekitar satu tahun, namun berdasarkan pengalaman kami (di Lombok) melihat kerja keras pak Gubernur, berusaha membangunkan wilayah NTB demi membawakan mandat rakyat NTB, saya sangat percaya pada beliau,” tuturnya.

“Jadi saya yakinkan bagi semua yang hadir di majlis ini, masih ada empat tahun lagi bahkan lebih jika rakyat mengamanahkan kepada beliau, untuk mempercayakan investasi di NTB,” kata Sahat menambahkan.

Baca Juga:  Raperda RTRW NTB 2024-2044 Resmi Ditetapkan Jadi Perda

Dalam sesi tanya jawab, sejumlah pertanyaan dari pengusaha mengemuka terkait jaminan kemudahan dan akses terhadap perizinan, hal yang kerap menjadi momok investasi.

Terkait hal itu, Gubernur Zul menjanjikan dengan tegas, akan memfasilitasi beragam kemudahan bagi investor Malaysia jika memang berminat untuk menempatkan investasi di NTB.

Termasuk menyediakan lahan untuk lokasi usaha, sumber daya manusia yang sesuai dengan bidang serta kemudahan izin atau birokrasi.

“Ramah investasi adalah kunci kerja kami. Jadi akan kami permudah dan fasilitasi semuanya sebisa dan semaksimal mungkin yang bisa kami lakukan. Jadi silakan segera berinvestasi di NTB, kami siapkan segala keperluan untuk mempermudah bisnis Anda,” pungkas Gubernur Zul. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini