HEADLINE

Terus Merangkak Naik, Kini NTB di Peringkat 8

128

MATARAM — Posisi Provinsi Nusa Tenggara Barat terus melonjak naik dalam penilaian daerah inovatif yang dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ini dikarenakan, sejumlah OPD dilingkungan Pemprov NTB terus berupaya melakukan yang terbaik untuk terus berinovasi. Terlebih, kini secara intens mendaftarkan karya inovasinya.

Melonjak cukup signifikannya posisi NTB dalam berinovasi, juga dikarenakan salah satu program. Yaitu NTB Satu Data milik Dinas Kominfotik Provinsi NTB.

Bahkan, jumlah total inovasi yang sudah didaftarkan Pemprov NTB ke Kemendagri terbilang cukup banyak. Yaitu mencapai sebanyak 35 inovasi.

Baca Juga:  Kritikan dan Apresiasi Warnai DPRD NTB Bicara 3 Tahun Zul-Rohmi

“Alhamdulillah, posisi kita terus naik. Dan kini sudah di posisi kedelapan (8) dengan point 40. Sebelumnya kita menempati posisi 13,” kata Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr Najamuddin Amy, Kamis (8/7) di Mataram.

Menurut dia, posisi tersebut tidak menutup kemungkinan akan terus naik. Ini, kata pria yang kerap disapa Bang Najam itu, masih ada peluang. Mengingat waktu penutupan pendaftaran inovasi yang tersisa masih ada, yaitu hingga Agustus mendatang.

“Kami terus daftarkan inovasi dan kreasi ke Kemendagri. Alhamdulillah bisa terus naik walaupun sifatnya sementara,” ucap mantan Kepala Biro (Karo) Humas dan Protokol Setda NTB ini.

Baca Juga:  DPRD Pertanyakan Keputusan Strategis Pemprov NTB

Lebih jauh dijelaskannya, untuk posisi kabupaten/kota di NTB berada diposisi 50 dari 400 Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia.

“Intinya, saya optimis. Peringkat kita (NTB) akan terud naik. Termasuk kabupaten/kota di NTB lainnya. Karena inovasi akan terus bertambah,” tutup Najamuddin Amy. (red) 

Artikel sebelumyaPAN Lombok Timur Targetkan Pimpinan
Artikel berikutnyaPemprov Ajukan Surat Permohonan Hutang