HEADLINE

Virus Corona Jangan Disikapi Berlebihan

114

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Virus Corona belakangan ini cukup heboh dan menjadi perhatian publik. Rasa panik dan cemas yang melanda masyarakatpun tak terhindarkan.

Di Provinsi Nusa Tenggara Barat sendiri, cukup ramai diperbincangkan. Oleh karenanya, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah meminta masyarakat agar tidak panik dan berlebihan menyikapi soal virus corona.

Masyarakat kata dia harus proporsional melihat sebuah peristiwa. Sehingga, apabila terjadi satu atau dua kasus lantas kemudian digeneralisir bahwa akan berimbas kepada yang lebih luas.

Baca Juga:  Hazmi Hamzar : Rantai Sabuk Pengamanan NTB Harus Kuat!

“China itu negara besar. Jangan sampai ada satu kejadian misalnya di Aceh, terus sampai Papua ributnya. Jangan karena satu atau dua kasus kita menyikapi secara berlebihan seakan-akan runtuh semuanya,” kata Bang Zul akrabnya Gubernur NTB disapa, Senin (27/1).

“Apalagi daerah kita, destinasi wisata. Kalau reaksi kita berlebihan maka takut juga, sehingga belum apa-apa orang tidak jadi datang,” tambahnya lagi.

Pemerintah provinsi nusa tenggara barat lebih lanjut dikatakan Gubernur, sudah melakukan upaya antisipasi, sehingga virus corona tidak masuk di NTB.

Baca Juga:  RSUD NTB Jadi RS Rujukan Tangani Pebalap World Superbike yang Alami Kecelakaan

Tak hanya itu masih kata Bang Zul, pemerintah pusat juga sudah melakukan langkah-langkah yang sama. Begitupun daerah dan negara lainnya. “Sudah kita antisipasi dari jauh hari sejak merebaknya virus corona,” tuturnya.

Terkait kesiapan NTB dalam menghadapi atau mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan sewaktu-waktu terjadi, Gubernur menegaskan Pemprov sudah melakukan pengawasan disetiap pintu masuk.

“Sudah (pengawasan) di pintu-pintu masuk, mulai dari bandara, pelabuhan, terminal dan lainnya. Termasuk kita menyiapkan ruanh isolasi di RSUD NTB. Dan kita sudah siap dengan kondisi ini,” tutup Gubernur NTB. (red) 

Baca Juga:  Peserta SKD CPNS NTB Diminta Percaya dengan Kemampuan Diri
Artikel sebelumyaSeorang Warga Ropang Ditemukan Meninggal Dunia Gantung Diri
Artikel berikutnyaSumbawa Belum Terima Surat Resmi Penghapusan Tenaga Honorer