HEADLINE

Warga Gili Tunggu Arahan Gubernur NTB

42

NUSRAMEDIA.COM — Tak sedikit pihak yang memuji sikap tegas dan langkah berani Gubenur NTB dalam menyikapi persoalan di Gili Trawangan.

Terutama soal kontrak PT Gili Trawangan Indah (GTI) selaku pihak ketiga yang mengelola aset Pemprov NTB seluas 65 hektare.

Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya Pemprov NTB menyatakan putus kontrak dengan GTI.

Langkah putus kontrak yang diambil Pemprov NTB dianggap sebagai solusi terakhir dan juga sudah melalui pertimbangan matang.

Hal ini sudah ditegaskan Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah beberapa waktu lalu. Hanya saja, surat secara resmi untuk dilayangkan ke GTI masih disiapkan.

Baca Juga:  Panen Padi di Sumbawa, Johan : Tidak Ada Alasan Lagi Bagi Pemerintah Lakukan Impor Beras!

Anggota DPRD NTB, Sudirsah Sujanto mengapresiasi sikap tegas Zulkieflimansyah selaku pemimpin di NTB dalam menuntaskan persoalan.

Oleh karenanya, politisi Gerindra itu mengajak warga masyarakat gili untuk memberikan apresiasi yang tinggi untuk Gubernur NTB.

Anggota DPRD NTB jebolan Dapil II Lombok Barat-Lombok Utara itu mengaku kerap turun ke lapangan belakangan ini.

Bahkan, kata dia, ada beberapa tokoh di gili yang sudah berkomunikasi dengannya. Mereka menitipkan beberapa harapan.

“Jadi pasca (dinyatakan) putus kontrak ini memang ada beberapa tokoh yang sudah berkomunikasi dengan kami,” ujarnya, Rabu (8/9).

Baca Juga:  Hazmi Hamzar : Rantai Sabuk Pengamanan NTB Harus Kuat!

“Jadi harapan mereka putus kontrak ini tidak lalu ceritanya hilang lagi. Harapan mereka begitu putus kontrak, sekarang lahan ini diserahkan ke masyarakat sebagai pengelola,” kata Sudirsah.

Menurut anggota Komisi IV DPRD NTB ini, masyarakat menyatakan siap mengikuti petunjuk dari Pemprov terkait sepeti apa dan bagaimana pola kerjasama yang akan dilakukan.

“Nanti seperti apa aturan mainnya untuk kontribusi ke daerah itu, nanti masyarakat akan mengikuti saja tergantung kesepakan saja. Apapun polanya mereka siap,” ujar Sudirsah.

Baca Juga:  Satgas Terjunkan Tim Fokus Lakukan Perbaikan Data Tata Kelola Aset di Gili Trawangan

Hingga saat ini, masih kata Sudirsah, warga masyarakat gili sedang menunggu kebijakan atau langkah selanjutnya terkait pemanfaatan/pengelolaan lahan tersebut.

“Harapan mereka gubernur dengan arif dan bijaksana menyerahkan lahan itu ke mereka untuk dikelola. Masyarakat menunggu arahan gubernur,” katanya lagi.

Tak hanya itu, kata Sudirsah, ingin dikunjungi agar dapat bertemu secara langsung dengan Gubernur NTB juga menjadi harapan besar warga gili saat ini.

“Bertemu, duduk, ngobrol dan dikunjungi adalah keinginan masyarakat yang sangat diharapkan dan ditunggu-tunggu juga,” ungkapnya. (red)

Artikel sebelumyaBukhori Prihatin dengan Kondisi Petani Tembakau
Artikel berikutnyaStyle Doktor Zul Dinilai Mirip Jokowi